Menristek, Prof Mohammad Natsir didampingi Syahrul YL dan Danny Pomanto pada acara Sinergi Alumni dan Keluarga Bersatu (SATU) melakukan deklarasi dukungan ke calon Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Wisma Negara Kawasan CPI, Minggu (17/3/2019).

Menristek Hadiri Deklarasi Dukungan Rektor untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Makassar

Minggu, 17 Maret 2019 | 13:04 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ribuan alumni dan keluarga alumni perguruan tinggi se-Sulsel yang tergabung dalam Sinergi Alumni dan Keluarga Bersatu (SATU) melakukan deklarasi dukungan ke calon Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Wisma Negara Kawasan CPI, Minggu (17/3/2019).

Prof Mohammad Natsir yang juga menjabat Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristek Dikti) hadir dalam deklarasi ini. Selain dirinya hadir beberapa rektor perguruan tinggi negeri dan swasta di Sulsel.

pt-vale-indonesia

Seperti Rektor UNM, Prof Husain Syam, Rektor UMI, Prof Basri Modding dan beberapa rektor atau pimpinan PT Swasta. Tak hanya itu, hadir juga Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti/Kopertis) Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin.

Di luar unsur perguruan tinggi, juga hadir Syahrul Yasin Limpo (Politisi Partai Nasdem) yang didaulat sebagai Ketua Satu, Prof Nurdin Abdullah (Gubernur Sulsel), Moh Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar) dan beberapa politisi partai pendukung Jokowi-Amin.

Prof Natsir dalam sambutannya memaparkan keberhasilan Jokowi dihidangkan perguruan tinggi. Mulai dari jumlah publikasi jurnal perguruan tinggi di Indonesia yang sudah menempati urutan kedua di Asia Tenggara, hingga jumlah beasiswa yang terus meningkat.

“Mengapa kita mendukung Jokowi-Amin, karena urusan pendidikan tinggi Indonesia sudah mendapatkan perhatian dunia. Publikasi perguruan tinggi sudah ada di posisi kedua di Asia Tenggara,” katanya.

Ketua Satu, Syahrul Yasin Limpo bertekad mengajak seluruh alumni perguruan tinggi memperjuangkan kepemimpinan Jokowi untuk periode kedua.

“Mempertimbangkan keberhasilan selama lima tahun yang telah bekerja keras membangun Indonesia yang maju mandiri dan bermartabat kami memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk mendukung Jokowi periode kedua,” tambahnya. (*)