Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bahri
#

Hasil Debat Ketiga, TKD Nilai Ma’ruf Amin dan Sandiaga Tidak Pengaruhi Pergerakan Elektabilitas

Senin, 18 Maret 2019 | 10:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Debat kandidat ketiga mempertemukan dua calon Wakil Presiden, yakni KH. Ma’ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno. Penampilan keduanya tentu diharapkan akan mampu mempengaruhi elektabilitas dua pasangan calon.

Menanggapi hal itu, Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sulawesi Selatan untuk Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin menilai bahwa pasca penampilan debat keduanya tidak akan mempengaruhi pergerakan elektabilitas, namun hanya memberikan persepsi tersendiri.

pt-vale-indonesia

“Saya kira masing-masing masyarakat bisa memberikan penilaian yang berbeda kepada masing-masing pasangan calon. Tapi menurut saya keduanya ini tidak memberikan perubahan yang signifikan terhadap elektabilitas Pak Joko Widodo maupun pak Prabowo Subianto,” kata Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bahri, Senin (18/3/2019).

Alasannya, yang berbicara atau yang beradu gagasan adalah calon wakil presiden. Di mana, kata dia, pada saatnya nanti dia akan mendampingi presiden atau membantu presiden dalam menjalankan tugas.

“Sehingga menurut saya betapa pun penampilan kedua bela pihak malam ini. Menurut saya tidak terlalu banyak mempengaruhi elektabilitas pasangan yang sudah terbentuk malam ini,” tuturnya.

Syamsu Bahri menilai, yang ada peluang untuk berpengaruh adalah swing voters atau pemilih yang belum menentukan pilihan.

“Penampilan kedua cawapres ini melengkapi pertimbangan mereka, untuk mengambil keputusan,” tandasnya.(*)