Pembekalan Caleg Gerindra, Minggu (10/2/2019)
#

Prabowo Dijadwalkan ke Makassar, Caleg Gerindra Kompak Mobilisasi Massa

Jumat, 22 Maret 2019 | 15:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan akan berkunjung ke Sulsel, pada Minggu (24/3/2019). Prabowo akan mengahdiri kampanye akbar yang telah dipersiapkan oleh Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Sulawesi Selatan.

Untuk menyambut kedatangan Prabowo, Caleg Partai Gerindra kompak akan melakukan mobilisasi massa. Jika tak ada aral yang melintang, kampanye akbar itu diselenggarakan di Lapangan Karebosi, Makassar.

pt-vale-indonesia

Juru Bicara (Jubir) DPD Gerindra Sulsel Sawaluddin Arif menegaskan, bahwa masing-masing Caleg diimbau untuk memobilisasi 100 orang ke lokasi kampanye akbar. Bahkan, Caleg DPRD Kota Makassar ini mengaku, untuk dirinya akan memobilisasi massa lebih dari 100 orang.

“Masing – masing Caleg wajib bawa 100 orang, saya lebih dari itu, sehingga 150 ribu orang akan hadir dari segala penjuru,” kata Sawal, Jumat (22/3/2019).

Meski begitu, dia menegaskan bahwa kewajiban itu hanya berlaku untuk Caleg yang bertarung di Kota Makassar dan tidak menjadi kewajiban Caleg di daerah.

Sementara itu, Caleg incumbent Gerindra Amar Busthanul mengatakan bahwa rencana Prabowo akan disambut baik. “Tidak bisa kita pungkiri kalau partai kita datang pasti kasi turun orang lah. Ini masyarakat sudah banyak yang telpon saya. Bertanya, apakah pak Prabowo betul datang?,” kata Amar.

Dia melanjutkan, “magnitude” Prabowo dan Sandi sangat menguntungkan Caleg Gerindra. Tidak hanya itu saja, di juga mengaku bahwa Sulsel menjadi perebutan suara Pilpres.

“Karena tanggal 24 Maret dan pak Prabowo, satu minggu depan datang pak Jokowi. Sulawesi Selatan ini tidak bisa kita pungkiri adalah primadona di luar pulau Jawa,” tuturnya.(*)


BACA JUGA