Pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Gowa 2019, di Gedung D'Bollo, Senin (25/3/2019).

Survei JSI: Tingkat Kepuasan Masyarakat Gowa Dibawah Kepemimpinan Adnan-Kio Capai 83 Persen

Senin, 25 Maret 2019 | 18:00 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Sementara untuk kepuasan di masing-masing kecamatan hampir keseluruhan tingkat kepuasan pelayanan publik diatas 80 persen dengan nilai variatif mulai 81 hingga 88 persen. Begitupun dengan angka ketidakpuasan kinerja mulai dari 8 hingga 16 persen.

“Wilayah dengan tingkat kepuasan tertinggi atau 88,0 persen ada di wilayah Gowa 3 meliput Kecamatan Parigi, Tinggimoncong hingga Tombolo Pao,” lanjutnya.

pt-vale-indonesia

Eka mengatakan, untuk kedepan beberapa poin penting yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah yaitu persoalan penanganan masalah ketenagakerjaan dan masalah infrastruktur dalam hal ini perbaikan dan pembangunan jalan.

Dari hasil survei JSI menyebutkan 51,8 persen masyarakat tidak puas dengan penanganan masalah ketenagakerjaan, sedangkan yang merasa puas sebanyak 40,5 persen. Kemudian terkait masalah penanganan jalan 40,1 persen masyarakat tidak puas, dan yang puas 58,3 persen.

“Penanganan infrastruktur ini kita harap masih perlu dimaksimalkan karena tingkat ketidakpuasan masyarakat masih dianggap tinggi,” ujarnya.

Meski penanganan masalah ketenagakerjaan mengalami ketidakpuasan yang cukup tinggi menurutnya hal tersebut masih sangat wajar. Pasalnya fenomena ini hampir dialami seluruh kabupaten/kota di Indonesia termasuk di provinsi.

“Makanya kita harap pemerintah bisa menekan hingga ke angka 40 persen saja untuk tahap awal karena memang tidak ada penanganan masalah ketenagakerjaan di daerah lainnya diatas 30 persen,” tegas Eka.

Halaman:

BACA JUGA