Sekda Gowa, H.Muchlis menerima kunjungan DPRD Kabupaten Luwu, Selasa (26/3/2019)/Junaidi/GOSULSEL.COM

DPRD Luwu Intip Cara Penyelenggaraan Kabupaten Sehat di Gowa

Selasa, 26 Maret 2019 | 12:37 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Sementara itu, H. Muchlis yang menerima rombongan Pansus DPRD Kabupaten Luwu mengucapkan terima kasih atas dijadikannya Kabupaten Gowa sebagai salah satu lokus kunjungan terkait pelaksanaan Kabupaten Sehat.

pt-vale-indonesia

Menanggapi agenda kunjungan Pansus DPRD Kabupaten Luwu, H. Muchlis memgatakan bahwa untuk mendukung penyelenggaraan Kabupaten Sehat, saat ini Kabupaten Gowa memiliki beberapa Peraturan Daerah (Perda) terkait hal tersebut.

“Kami di Kabupaten Gowa sudah memiliki beberapa Perda, seperti Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Perda Penyelenggaraan Kabupaten Sehat dan Perda Kebersihan,” ujarnya.

Tak hanya itu, H. Muchlis juga mengatakan saat ini Kabupaten dengan 167 desa dan kelurahan 140 lebih diataranya sudah menyatakan diri ‘Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS)’ dan menurutnya hal tersebut sangat mendukung dalam penyelenggaraan Kabupaten Sehat.

“Selain itu kami juga mencanagkan pengurangan sampah plastik, semua pejabat Pemda kita sudah siapkan tumbler supaya pejabat tidak lagi disiapkan air minum kemasan dan ini bisa mengurangi sampah plastik,” tambahnya.(*)

Halaman:

BACA JUGA