Kesulitan di Toraja dan Torut, Caleg Gerindra Tetap Pede Kampanyekan Prabowo-Sandi

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:52 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dua Kabupaten di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Toraja dan Toraja Utara menjadi basis kuat pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 01, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin. Dari berbagai rekam survei, di dua Kabupaten ini Jokowi-Ma’ruf menang telak dari paslon 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal ini tidak ditepis oleh calon DPR RI petahana Partai Gerindra, dr Filicitas Tallulembang. Caleg Dapil Sulsel III ini mengatakan, meski ada kesulitan di dua Kabupaten asalnya itu, dimana pada Pileg 2014 lalu menjadi basisnya, namun juga ada sisi kemudahan.

Diakuinya, Pileg yang bersamaan dengan Pilpres menjadikan dinamika politik berbeda. Meski begitu dia mengatakan bahwa pemilihnya cenderung memisahkan antara pilihan Pilpres dan Pileg

“Ada tingkat kesusahan ada tingkat kemudahan. Toraja dan Toraja Utara itu basis dari bapak Jokowi. Tetapi untuk kepemilihan dari rakyat , tetap beda Pilihan legislatif dan Pilpres. Mereka melihat figur,” kata dr. Felis, sapaan akrabnya, Selasa (26/3/2019).



Dia mengatakan, sebagai Caleg Gerindra memang menjadi beban untuk bersosialisasi di Toraja dan Toraja Utara. Namun dari sisi yang menguntungkan lantaran dia mengaku sangat diterima di Kabupaten tetangga, misalnya Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Sidrap, Pinrang dan Enrekang. Hal ini lantaran tingkat keterterimaan Prabowo di daerah itu juga cukup baik.

“Sangat berat beban itu untuk khusus di Toraja dan Tanah Toraja. Kalau kita masuk di daerah Luwu Timur, Palopo dan Luwu berbanding terbalik,” ujarnya.

Meski begitu, dr Felis tetap percaya diri dan massif mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

“Tetapi tetap sebagai kader saya tetap sampaikan visi dan misi beliau (Prabowo-Sandi). Yang harus kita tahu bahwa Tuhan adalah penentu segala kekuasan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA