Hj. Dra Rd Rosa L Y MM memimpin langsung rombongann DPRD Kota Cirebon, menyerahkan cinderamata ke DPRD Gowa, Rabu (27/3/2019)

Legislator Kota Cirebon Berkunjung Ke DPRD Gowa, Rupanya Bahas Ini

Rabu, 27 Maret 2019 | 11:07 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Cirebon Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Gowa, Rabu (27/3/2019).

Rombongan diterima oleh Baharudddin legislator dari Partai Golkar dan Agus Salim Nakku di ruang Rapat Alat kelengkapan DPRD Kabupaten Gowa. Sementara itu, Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda), Hj. Dra Rd Rosa L Y MM memimpin langsung rombongann DPRD Kota Cirebon,

Hj Rd Rosa L Y MM mengatakan kunjungan ke DPRD Kabupaten Gowa untuk melaksanakan tugas komparasi Bapemperda terkait kapasitas dan fungsi pengawsan terhadap efektif pelaksanaan perda dan kapasitas Bapemperda dalam mengikuti pembahasan ranperda.

“Kami datang ke sini untuk saling berbagi ilmu sebagaimana kita ketahui bahwa DPRD itu memiliki fungsi pengawasan anggaran dan pembuat Perda,” ujarnya.



Menanggapi hal tersebut, Baharuddin menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Gowa sendiri cukup banyak menghasilkan Peraturan Daerah. Baik Perda inisiatif maupun usulan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Baharuddin juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Bapemperda DPRD Kota Cirebon karena telah menjadikan Kabupaten Gowa sebagai tempat kunjungan kerja.

Selain Gowa, diketahui anggota Bapemperda DPRD Kota Cirebon tersebut juga akan melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar dan Kabupaten Maros dari tanggal 26-29 Maret 2019.(*)


BACA JUGA