Ni'matullah
#

Demokrat Akui Pengaruh Prabowo Tidak Signifikan Dongkrak Elektabilitas Partai

Kamis, 28 Maret 2019 | 22:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Demokrat mengaku tidak mendapatkan efek yang terlalu signifikan pasca kedatangan Prabowo Subianto di Sulsel. Hal ini dikatakan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah saat dimintai keterangan, Kamis (28/3/2019).

Ni’matullah mengatakan, elektabilitas partai Demokrat sangat tergantung dari kerja-kerja partai, khususnya Caleg-caleg Demokrat.

“Partai kan tergantung kerja-kerja partai, terutama tergantung kerja-kerja Caleg. Karena itu secara langsung akan berpengaruh,” kata Ulla, sapaan akrabnya.

Meski demikian dia tidak menepis soal adanya pemilih Prabowo – Sandi yang memiliki kecenderungan untuk memilih Caleg dari partai pengusungnya, termasuk Demokrat.



“Bahwa mungkin ada korelasi, istilahnya soalnya dukungan di Capres. Itu pasti ada, dan menurut dari apa yang saya lihat di lapangan itu efeknya mempermudah saja,” tuturnya.

Artinya, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, seperti saat membuka pintu ada yang membuka pintu setengah. “Tetapi apakah ketika kita masuk orang mau menerima kita atau tidak. Jadi dia meningkatkan daya terima orang,” ujarnya.

Dilanjutlan Ulla, sebelum datang di Sulsel, penerimaan masyarakat terhada Prabowo memang sudah baik.

“Tapi itu bukan dipicu karena orang sangat sukai prabowo, tapi itu dipicu karena hidup yang semakin berat, janji yang banyak tidak dipenuhi. Apalagi paslon hanya ada 2 pasangan. Ada kecenderungan masyarakat ingin berubah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA