Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di malam penganugrahan 4th PR PRIA 2019 di Hotel Trans Luxury Bandung, Jawa Barat, Kamis malam (28/3/2019).

Kabupaten Gowa Raih Penghargaan PRIA 2019, Bang Doel: Ini Berkat Dukungan Media

Jumat, 29 Maret 2019 | 09:29 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

BANDUNG, GOSULSEL.COM – Kabupaten Gowa kembali berhasil menambah pundi-pundi penghargaan. Kali ini Kabupaten yang dikenal sebagai Gowa Bersejarah ini berhasil meraih penghargaan dari Public Relatioan Indonesia Awards (PRIA) 2019.

Kabupaten Gowa meraih penghargaan pada kategori terpopuler di media sub kategori pemerintah kabupaten. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di malam penganugrahan 4th PR PRIA 2019 di Hotel Trans Luxury Bandung, Jawa Barat, Kamis malam (28/3/2019).

pt-vale-indonesia

Bang Doel sapaan akrab Abdullah Sirajuddin mengatakan bahwa penghargaan tersebut sebagai apresiasi dari kerja-kerja kehumasan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, terkhusus lagi bagi jajaran humas dan kerjasama Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Prestasi ini sekaligus menjadi motivasi untuk terus menjalankan peranan kehumasan utamanya di era 4.0 ini, menyebarluaskam informasi pembangunan daerah untuk medapatkan kepercayaan di stakeholdernya utamanya masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Gowa meraih penghargaan sebagai terpopuler di media versi PRIA 2019 itu tidak lepas dari dukungan seluruh media.

“Sinergitas dan kolaborasi humas dan media serta komunikasi yang kita bangun mendapatkan dukungan media dalam memberitakan terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Gowa. Hal ini berdampak dengan pemberitaan positif yang kemudian hadir dan menjadi pengantar informasi ke masyarakat,” tambahnya.

Founder dan CEO PR Indonesia sekaligus ketua panitia Asmono Weikan menjelaskan, pemberian PR Award tersebut dengan melihat pekerjaan PR bukanlah pekerjaan remeh temeh, namun membutuhkan kerja keras membangun reputasi dan trust publik.

“Kerja-kerja ini yang kami apresiasi dengan melakukan penilaian dan memberikan award untuk PR dari segala lini, baik di pemerintah, BUMN maupun swasta,” jelasnya.

Dirinya juga memberikan support penuh kepada transformasi PR Indonesia menjadi public relation yang strategis dan mumpuni.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, PR adalah orang-orang dengan label kekinian. Olehnya itu, selayaknya diisi oleh mereka yang paham dinamika kemajuan, bisa beradaptasi dan memiliki inovasi strategi komunikasi demi menghadapi dinamika yang bergerak dengan sangat cepat.

Bahkan Ridwak Kamil menyatakan dirinya juga sebagai salah satu PR daerahnya. “Secara personaliti dan jabatan saya juga telah menjadi icon PR daerah saya sejak menjadi Walikota Bandung hingga menjadi Gubernur Jabar saat ini,” terangnya.

Selain Kabupaten Gowa, 10 kabupaten/kota lainnya berhasil meraih penghargaan yang sama. di antaranya Kabupaten Bogor, Jember, Badung dan Gunung Kidul.

Beragam kategori award lainnya diserahkan yakni produk-produk kehumasan terbaik (brand identity, PR media digital, media cetak dan lainnya). Sementara dalam meramaikan agenda tahunan PR Indonesia ini ratusan PR dari seluruh penjuru Indonesia pun terlibat.(*)


BACA JUGA