Di Humas Sulsel Expo 2019, Humas Gowa Raih Dua Penghargaan

Minggu, 30 Juni 2019 | 12:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bagian Bagian Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa membawa kebanggaan Kabupaten Gowa. Pasalnya Bagian Humas Gowa berhasil meraih dua penghargaan sekaligus pada awarding night Humas Sulsel Expo 2019 di Mall Phinisi Point, Sabtu (29/6/2019). 

Penghargaan yang diberikan langsung Wakil Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman dan diterima Asisten I Bidang Pemerintahan Muhammad Rusdi. Humas Gowa mendapat pada kategori media sosial (medsos) teraktif dan menjadi juara pertama sebagai stand terbaik pada pameran kehumasan tersebut. 

Pada ajang tersebut ada 17 kabupaten/kota di Sulsel yang ikut berkompetisi dan telah dinilai secara rill dari lima kategori yang dikompetisikan. Antara lain kategori media sosial teraktif, kategori program inovasi kehumasan terbaik, kategori website terbaik, kategori publikasi internal terbaik dan kategori kemitraan media terbaik. 

“Untuk kategori media sosial teraktif yang dinilai itu yakni bagaimana intensitas update medsos masing-masing. Seperti update akun Facebook, akun Instagram, akun Twitter dan akun YouTube, termasuk update konten dan isi media sosial yang ditampilkannya,” ujar Tim Penilai Kompetensi Humas Expo 2019 Muh Akbar usai kegiatan. 

Lanjutnya, dari hasil penilaian yang dilakukan juri secara ketat media sosial Kabupaten Gowa memiliki poin penilaian yang paling tinggi. Hal itu dihitung dari jumlah followers di masing-masing media sosialnya. 

“Seluruh hasil yang diraih dan seluruh kabupaten/kota yang telah menang ini tidak dapat diganggu gugat karena telah menjadi ketentuan mutlak,” terangnya. 

Sementara Wakil Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman menyampaikan kebanggaannya kepada Kabupaten Gowa khususnya Humas Gowa yang berhasil memperlihatkan prestasinya. 

“Selamat untuk Kabupaten Gowa, semoga ini bisa memotivasi Humas Gowa untuk terus maju dan berkembang dalam memberikan informasi yang berhubungan dengan pencapaian daerah dan program pemerintahannya,” ujarnya.

Sementara itu kabupaten/kota di Sulsel yang juga berhasil menerima penghargaan pada kategori berbeda yakni Kabupaten Sinjai dengan kategori program inovasi kehumasan terbaik, Kabupaten Luwu Utara sebagai kategori website terbaik, Kota Palopo sebagai kategori publikasi internal terbaik dan Kota Makassar sebagai kategori kemitraan media terbaik. 

Sementara kategori stand terbaik diraih oleh Kota Parepare sebagai juara ketiga, dan Kabupaten Luwu sebagai juara kedua. 

Sekadar diketahui dalam awarding night Humas Sulsel Expo, Humas Gowa berhasil masuk dalam tiga nominasi yakni nominasi kategori media sosial teraktif, kategori website terbaik dan kategori kemitraan media terbaik.(*)


BACA JUGA