Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, berpartisipasi dalam kampanye Global Earth Hour

Sukseskan Earth Hour, Danny Imbau Warga Makassar Padamkan Listrik Satu Jam

Sabtu, 30 Maret 2019 | 17:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kota Makassar kembali berpartisipasi dalam kampanye Global Earth Hour. Listrik akan dipadamkan selama satu jam pada Sabtu (30/3/2019) yang akan dipusatkan di Nipah Mal mulai pukul 20.30-21.30 Wita.

Kegiatan ini merupakan bentuk perlawanan terhadap penggunaan sumber daya alam secara berlebihan dan pengurangan sampah plastik. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menuturkan, warga Kota Makassar diajak untuk memperbaiki lingkungan dan menghemat sumber daya alam. 

Pemerintah Kota Makassar juga mengeluarkan surat imbauan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kota Makassar. Imbauan juga ditujukan bagi pimpinan BUMN dan BUMD se-Kota Makassar. Para camat dan lurah, korporasi, serta seluruh warga Kota Makassar untuk turut serta berpartisipasi pada Global Earth Hour 2019.



“Saya berharap setiap individu yang berpartisipasi di Global Earth Hour tahun ini dapat berkomitmen untuk melakukan aksi yang relevan untuk menyelamatkan lingkungan Indonesia, bahkan dunia,” ungkap Danny, Sabtu (30/3/2019).

Danny menjelaskan, semua bergantung pada kemauan kita untuk memperbaiki lingkungan dan menghemat sumber daya alam terbatas untuk generasi penerus selanjutnya. 

“Kesadaran adalah langkah awal yang akan membawa kita untuk sadar betapa pentingnya bumi ini,” ujarnya.(*)


BACA JUGA