Adnan Purichta Ichsan
#

Bupati Adnan Ungkap Alasannya Pilih Jokowi-Maruf Amin

Minggu, 31 Maret 2019 | 20:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Melalui kampanye terbuka pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan secara resmi ungkapkan dukungannya ke calon petahana tersebut.

Orang nomor satu di Gowa ini menilai bahwa kepemimpinan Joko Widodo selama ini banyak membantu Kabupaten Gowa khususnya dalam pembangunan infrastruktur.

“Karena pemerintahan pak Jokowi Gowa dikucuri banyak bantuan dan pembangunan infrastruktur berdana pusat,” ujar Adnan di hadapan masyarakat Kabupaten Gowa, Minggu (31/3/2019) di stadion Kalegowa Pallangga.

Lanjut Adnan, Seperti rencana pembangunan bendungan Jenelata yang tahun ini mulai dibangun dan dikucuri investasi oleh pusat sebesar Rp 3 triliun. Adnan menjelaskan Bendungan Jenelata yamy diinvestasikan Rp 3 triliun tersebut akan mengaliri 25 ribu hektare sawah di Gowa sehingga akan menambah kesejahteraan masyarakat di Gowa.



“Jika bendungan ini selesai maka ini akan menambah air baku kita hingga 7,8 liter per detik. Dan untuk jumlah 7,8 liter per detik ini merupakan kapasitas untuk jumlah penduduk 7 juta orang. Sementara di Gowa ini kita baru mencapai angka 753 ribu jiwa penduduknya. Sehingga dipastikan hari ini dan 20-30 tahun ke depan anak cucu kita di Gowa tidak akan kekurangan air baku,” jelas Adnan.

Adnan juga menyebutkan bahwa selam 3 tahun berturut-turut di pemerintahan Joko Widodo, pusat juga mengucurkan Rp 50 miliar untuk pelebaran poros Malino. Tak hanya itu, Adnan juga menyebutkan tahun ini juga pemerintah pusat juga mengucurkan dana untuk pelebaran jalan poros Gowa-Takalar.

Halaman:

BACA JUGA