33 Personil kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil disiram sebagai bentuk ucapan selamat, Senin (1/4/2019).

33 Personel Naik Pangkat, Pangkoopsau II Minta Tingkatkan Profesionalisme

Senin, 01 April 2019 | 21:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 33 personel Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Makoopsau) II mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 April 2019 terdiri dari 14 Perwira, 8 Bintara, 9 Tamtama dan 2 Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Acara pelaporan kenaikan pangkat Perwira dilaksanakan di Loby Makoopsau II, yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Henri Alfiandi, Senin (1/4/2019).

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan sesuatu hal yang kebetulan, namun pada hakekatnya adalah bagian dari pembinaan personil yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya.

Oleh Karena itu Marsda TNI Henri Alfiandi berharap kepada para Perwira yang baru saja naik pangkat untuk selalu berusaha keras untuk meningkatkan profesionalitas dalam arti yang seutuhnya, agar memiliki kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang memadai, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan zaman.

“Tingkatkan terus kualitas diri, baik dari aspek moral, sikap, perilaku maupun tanggung jawab terhadap tugasnya. hal ini penting, karena seorang perwira akan menjadi suri tauladan bagi bawahannya,” harapnnya.

Sementara itu, upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dipimpin oleh Aspers Kas Koopsau II Kolonel PNB Ign Wahyu Anggono, dan diselenggarakan di Lapangan Apel I Makoopsau II, yang dikuti oleh para pejabat Makoopsau II, para Perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau II.

Setelah acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan Upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, dilanjutkan acara tradis yaitu penyiraman air bunga bagi personel Makoopsau II yang naik pangkat.

Acara penyiraman tersebut dipimpin langsung oleh Marsda TNI Henri Alfiandi diikuti oleh para Pejabat Makoopsau II. Namun sebelum penyiraman air bunga di dahului dengan penyiraman air dengan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran Milik TNI Angkatan Udara, yang membuat suasana heboh dan ramai.

Kepala Penerangan (Kapen) Koopsau II, Mayor Sus Husban Abady menambahkan kegiatan penyiraman menggunakan mobil pemadam kebakaran merupakan tradisi baru yang belum perna dilaksanakan selama ini di Makoopsau II.(*)


BACA JUGA