The Keys Celebes chapter Soppeng dengan menggelar festival dangdut, 30-31 Maret kemarin di alun-alun Kota Soppeng. Ajang ini sekaligus peresmian pengurus The Keys Celebes chapter Soppeng.

The Key Celebes Chapter Soppeng Sukses Gelar Festival Musik Dangdut

Senin, 01 April 2019 | 19:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

SOPPENG, GOSULSEL.COM The Keys Celebes tak hanya eksis di Kota Makassar, pengurus daerah atau kabupaten ikut aktif melaksanakan beragam kegiatan. Seperti menggelar festival musik.

Seperti yang dilakukan The Keys Celebes chapter Soppeng dengan menggelar festival dangdut, 30-31 Maret kemarin di alun-alun Kota Soppeng. Ajang ini sekaligus peresmian pengurus The Keys Celebes chapter Soppeng.

“Tak hanya penyanyi dari Soppeng yang ikut, tapi juga dari luar daerah. Ini merupakan ajang silaturahmi anggota The Keys Celebes dan binaan mereka,” kata Ketua Panitia Festival Dangdut, Suharni.

Adapun pemenang dalam lomba ini, untuk kategori pria, juara 1 Faiz (Bone), juara 2 Andi Ipul (Bulukumba) dan juara 3 Haris (Bulukumba). Di kategori wanita, juara 1 Evi Agustina (Palopo), juara 2 Nadya (Bulukumba) dan juara 3 Mira (Bulukumba).



Di Kabupaten Bantaeng, The Keys Celebes chapter Bantaeng juga menggelar festival musik rock. Ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun kedua komunitas pemain musik keyboard disk ini.

Sekretaris The Keys Celebes, Kurniawan menyebutkan kegiatan yang dilakukan di daerah ini menjadi ajang pembuktian musisi daerah. Dirinya berharap dengan banyaknya kegiatan serupa bisa meningkatkan kemampuan bermusik anggota The Keys Celebes.

“Jadi kalau soal genre musik, The Keys Celebes tak mematok harus dangdut. Karena ada anggota yang multitalent,” jelasnya.

Adapun pemenang, Festival Rock yang digelar The Keys Bantaeng untuk juara 1 diraih group band asal Jeneponto, juara 2 asal Bantaeng dan juara 3 asal Kota Makassar.(*)


BACA JUGA