Bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Gowa menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Dusun Toddopuli Desa Toddotoa Kecamatan Pallangga, Senin kemarin (1/4/2019)

Dinsos Gowa Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Pallangga

Selasa, 02 April 2019 | 20:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Gowa menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di  Dusun Toddopuli Desa Toddotoa Kecamatan Pallangga, Senin kemarin (1/4/2019).

Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa Bahtiar kepada korban.

pt-vale-indonesia

“Penyerahan bantuan tanggap darurat terhadap korban kebakaran berupa paket sembako yaitu beras, minyak, gula, indomie, panci, dan wajan yang diserahkan langsung oleh Kasi Jaminan Sosial Bahtiar,” kata Firman anggota Tagana Gowa.

Selain paket sembako, Firman juga menyebutkan Dinas Sosial Kabupaten Gowa juga memberikan bantuan pakaian layak pakai dan air mineral.

Sementara itu, Camat Pallangga, Taufik M. Akib sangat mengapresiasi sikap tanggap Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menangani musibah yang terjadi.

“Sudah ada bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Gowa, berselang sekitar 2 jam setelah pemadaman dan alhamdulillah berkat kerjasama dan sinergitas pihak-pihak terkait semua berjalan lancar dan tanpa kendala, respon cepat dari Dinas Damkar dan Dinas Sosial patut diacungi jempol,” ucapnya.

Diketahui, kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah semi permanen berlantai 2 beserta kiosnya yang berada di bagian bawah juga ikut terbakar diakibatkan oleh korsleting listrik.(*)


BACA JUGA