Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Pasar Rakyat Tamaona di Kecamatan Tombolopao, Jumat (5/4/2019)

Bupati Gowa Resmikan Bangunan Baru Pasar Tamaona Tombolopao

Jumat, 05 April 2019 | 19:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Memulai kunjungan kerjanya, Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan H. Abd Rauf Malaganni mengunjungi dua kecamatan di Kabupaten Gowa yaitu Kecamatan Tombolopao dan Tinggimoncong, Jumat (5/4/2019).

Pada kunjungan kerja (Kunker) perdana Bupati Gowa bersama Wakil Bupati Gowa, dan rombongan SKPD, pihaknya meresmikan pasar rakyat Tamaona yang berada di Kecamatan Tombolopao.

pt-vale-indonesia

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Adnan didampingi Wakil Bupati Gowa, serta disaksikan langsung ratusan warga dan para pedagang pasar tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dispedastri) Gowa, Andi Sura Suaib mengatakan bahwa Pasar Tamaona adalah salah satu pasar yang telah direvitalisasi oleh pemerintah daerah. Hal tersebut sebagai upaya mewujudkan pasar yang bersih, tertib dan nyaman bagi pedagang maupun pembeli.

“Pasar Tamaona dibangun dengan anggaran sekitar Rp5,6 miliar yang di dalamnya terdapat 210 lods dan 20 kios,” katanya dalam laporannya.

Menurutnya lagi, pembangunan Pasar Tamaona menjadi salah satu prioritas dengan melihat kebutuhan masyarakat termasuk jumlah pedagang yang cukup besar.

“Olehnya itu saya berharap agar pedagang dan seluruh masyarakat dapat menjaga, merawat, serta memelihara pasar yang telah dibangun ini agar tetap terawat dengan baik,” harapnya.(*)


BACA JUGA