egiatan Isra' Miraj yang dirangkaikan zikir dan doa bersama di Markas Besar Laskar Ana' Lorongna Makassar, Jalan Satando II, Kamis malam (4/4/2019).
#

Diserang Kampanye Hitam, Wahab Tahir Rajin Gelar Doa Bersama

Jumat, 05 April 2019 | 14:14 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Makin dekat hari Pemilihan Umum (Pemilu), perilaku black campaign atau negatif campaign mulai muncul. Serangan antar pendukung calon legislatif dan Capres kini mulai dirasakan oleh peserta Pemilu.

Hal ini tidak ditepis oleh Caleg petahana Golkar, Wahab Tahir. Menurutnya, belakangan terakhir sudah ada isu-isu yang tidak benar dialamatkan kepada dirinya. Hanya saja, dia selalu optimis bahwa penduduk Makassar adalah pemilih cerdas.

“Penduduk Makassar ini kan pemilih cerdas. Black Campaign itu atau kampanye hitam itu ada. Menghantam semua Caleg. Saya juga dihantam oleh kampanye hitam itu,” kata Wahab dihadapan sekitar 500-an pendukungnya pada kegiatan Isra’ Miraj yang dirangkaikan zikir dan doa bersama di Markas Besar Laskar Ana’ Lorongna Makassar, Jalan Satando II, Kamis malam (4/4/2019).

Meski begitu, dia menilai bahwa efek dari black campaign itu sangat kecil. “Tetapi karena saya yakin. Baik dengan keyakinan itu tadi bahwa pemilih kita cerdas, efeknya kecil lah kampanye hitam itu. Orang semakin sadar, buktinya kenaikan elektoral kita makin besar, ada kenaikan,” tuturnya.

Lebih jauh dia mengatakan, hiruk pikuk kampanye hitam itu mulai terasa sejak dua minggu lalu. Akan tetapi Wahab mengaku dengan kampanye hitam itu membuat pendukung militan makin solid.

“Kampanye hitam itu dua minggu lalu mulai dicobat, tapi karena mereka merasa tidak efektif mereka rubah lagi polanya. Tetapi modalnya sama, jurus lama semua. Tetapi bagus juga sih kampanye hitam itu semakin mempersolid keluarga saya. Keluarga saya makin solid dengan kampanye hitam itu,” kata dia.

Wahab juga mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki cara untuk mengcounter kampanye hitam itu. Dia lebih banyak memberikan penjelasan kepada pendukung jika diserang isu kamapanye hitam.

“Lebih memberikan penjelasan kepada keluarga saya, bahwa itu kampanye hitam. Kampanye hitam itu pasti targetnya bagaimana membumi hanguskan saya. Itu bisa dilihat satu minggu ke depan ini. Bagaimana wujud militansi keluarga saya,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Wahab bersama pendukungannya juga ruting menggelar doa dan zikir bersama setiap malam jumat. Hal ini juga menjadi materi penjelasan Wahab dalam sambutannya.

“Kenapa saya meminta kepada keluarga saya melakukan zikir di malam jumat, berdoa di malam jumat. Karena kedepan ada banyak ujian untuk kita,” tuturnya.

Bahkan dia mengaku sengaja dipancing untuk melakukan tindakan anarkis. Hanya memang, Wahab selalu mencoba menahan diri.

“Sengaja dipancing untuk melakukan tindakan anarkis. Karena saya dianggap sebagai orang yang tidak bisa mengendalikan emosi. Tapi karena melihat keluargaku semua. Dan doa kita semua untuk menahan diri,” tandasnya.(*)


BACA JUGA