Ilustrasi
#

Golkar Akan Pecat Caleg Curang

Senin, 06 Mei 2019 | 11:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — DPD Golkar Sulsel membuka ruang kepada para caleg yang merasa dirugikan hasil rekapitulasi. Partai beringin rindang ini membentuk Tim Penyelesaian Sengketa Pemilu Legislatif 2019 yang dikomandoi Syamsul Alam Mallarangeng.

Wakil Ketua Golkar Sulsel, Risman Pasingai menuturkan, selain menempuh jalur Bawaslu, caleg Golkar yang merasa dirugikan juga bisa mengadu kepada tim yang telah dibentuk internal partai.

pt-vale-indonesia

“Selain menempuh jalur Bawaslu, internal juga menerima. Karena dari awal di Golkar memang itu ada Pakta Integritas,” kata Risman, Minggu (5/5/2019).

Dia menegaskan, kader Golkar yang merasa tidak puas dengan rekapitulasi KPU atau ada indikasi kecurangan sesama caleg, dia bisa mengadu ke tim itu sejak selesai pemilihan.

“Kalau sifatnya antar partai maka kita akan bawa ke Bawaslu. Tapi kalau sifatnya internal partai, maka akan diselesaikan di internal partai,” ujarnya.

Menurut Risman, sejauh ini sudah ada Provinsi, Kabupaten dan dari DPR RI yang mengadu. Hanya saja Risman tidak menyebut nama dan proses yang sementara berjalan.

Dikatakan pula, bahwa Golkar tidak segan-segan memberikan sanksi bagi caleg yang memainkan suara. “Sanksinya itu tegas, kalau ketahuan menggeser suara, dipecat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA