Bupati Gowa

Di Bontolempangang, Bupati Adnan Paparkan Program Pembangunan Tahun 2019

Minggu, 07 April 2019 | 21:23 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio bersama pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa kembali melakukan kunjungan kerja di hari ketiga di Kecamatan Bontolempangang, Minggu (7/4/2019).

Di hadapan masyarakat Bontolempangan, orang nomor satu di Gowa ini memaparkan sejumlah fokus pembangunan di tahun 2019 khususnya di bidang infrastruktur fisik.

pt-vale-indonesia

“Tahun 2019 ini kita sebut sebagai tahun infrastruktur fisik, dimana pembangunan-pembanguna telah berjalan dan akan dilakukan untuk mempercantik Kabupaten Gowa,” kata Adnan.

Adnan menyebutkan pembangunan infrastruktur fisik yang saat ini sementara dikerjakan Pemkab Gowa yaitu Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah memasuki tahap rampung. Selain itu adapula revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa, termasuk pembangunan Pasar Rakyat di Bontorea.

Tak hanya itu, tahun ini Pemkab Gowa juga akan membangun pedestrian di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

“Pedestrian ini akan ramah bagi peyandang disabilitas, anak dan masyarakat. Pedestrian ini akan dibuat dengan penuh konsep sehingga ketika masyarakat berfoto, maka orang akan langsung tahu bahwa itu adanya di Kabupaten Gowa,” tambah orang nomor satu di Gowa ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati Adnan juga melakukan beberapa penyerahan yakni penyerahan BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan bantuan beras gudang cadangan pangan pemerintah Desa Bontoloe, penyerahan SK Guru Non PNS, dan penyerahan PBB P2.

Sekadar diketahui Bupati Gowa dan Wabup Gowa, bersama pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa melakukan kunjungan kerja sejak Jumat kemarin (5/4/2019) hingga Sabtu (13/4/2019) mendatang, dan saat ini telah memasuki hari ketiga atau Kecamatan ke lima.(*)


BACA JUGA