azikin sholtan

Diserang Kampanye Hitam, Caleg Petahana DPR RI Cuek Saja

Senin, 08 April 2019 | 13:42 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Makin dekat hari pemilihan umum, perilaku black campaing atau kampanye hitam perlahan mulai terasa. Bahkan sudah banyak Caleg yang mengeluhkan dan merasakan serangan black campaign.

Berbeda Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra Azikin Sholtan. Menurut Azikin, perilaku black campaing memang cenderung terjadi di akhir-akhir masa kampanye. Karena itu mantan bupati Bantaeng ini cenderung tidak menggubrisnya.

Hal ini, kata dia lantaran tensi politik sudah semakin tinggi. “Saya sudah sampikan kepada semua tim bahwa tambah tinggi tensi politik maka tambah besar kemungkinan black camping,” kata Azikin Sholat, Senin (8/4/2019).

Teruntuk dirinya, kampanye hitam tidak berefek signifikan. Apalagi selama ini dia mampu mengidentifikasi materi kampanye hitam yang dialamatkan kepada dirinya.

Menurutnya tidak perlu ditanggapi serius. “Tidak usah ditanggapi. Kalau sudah ditau itu black campaing,” kata dia.

Hal yang dilakukan, lanjutnya adalah menjelaskan kepada masyarakat apa yang sebenarnya dan menyampaikan bahwa itu adalah black campaing. “Kita jelaskan tentu kepada masyarakat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA