Ketua KONI Makassar Agar Jaya

Gelar Porkot ke-VII, KONI Makassar Gelontorkan Anggaran Rp5 Miliar

Jumat, 12 April 2019 | 12:51 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar kembali menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-VII. Sebanyak 19 Cabor yang akan diperlombakan dan diikuti sebanyak 15 Kecamatan yang ada di Makassar.

Ketua KONI Makassar Agar Jaya, menyampaikan bahwa pelaksanaan Porkot akan di gulir pada 22 April 2019. Pelaksanaan Porkot ke-VII kali ini menghabiskan anggaran kurang lebih Rp5 miliar.

“Jadi tentu kita berharap lancar-lancar saja, aman-aman saja dan ini bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Agar Jaya. Jum’at (12/4/2019)

Menjelang pelaksanaan Porkot yang tinggal menghitung hari, pihaknya memastikan segala keperluan para atlit terjamin dengan baik.



Hingga kini, pihaknya terus menunggu dari masing-masing kecamatan untuk melengkapi dokumen para atlit yang di periksa oleh panitia pelaksana Cabang Olahraga.

“Mereka yang periksa dokumen atlitnya. Karena ada batasan umur, dan domisili kita tentunya harus berhati-hati, jangan sampai bukan atlit Makassar dia ikut disini,” ungkapnya

“Dan tidak kalah pentingnya perlu kita cermati adalah jangan ada sampai ada atlit ikut di Porda, ikut juga di Porkot,” tukasnya.

Adapun hadiah pembinaan kepada para atlit dengan rincian, medali emas akan meraih uang sebesar 3 Juta, perak 2,5 juta dan perunggu 2 juta.

Berikut Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di Porkot Makassar 2019:

1. Atletik
2. Billiar
3. Bulu Tangkis
4. Bola Basket
5. Bola Voli
6. Catur
7. Dayung
8. Judo
9. Karate
10. Kempo
11. Menembak
12. Panahan
13. Panjat Tebing
14. Pencak Silat
15. Renang
16. Sepak Takraw
17. Taekwondo
18. Tenis Lapangan
19. Tenis Meja


BACA JUGA