Bupati Maros yang juga merupakan Ketua DPC PAN Maros, Hatta Rahman
#

Figur Baru Gerus Perolehan Partai Penguasa di Maros

Kamis, 25 April 2019 | 13:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi akan kekurangan tiga kursi usai perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PAN Maros, Hatta Rahman, Kamis (25/4/2019).

“Kita sudah prediksi hal itu, bahwa ada petarung yang hari ini lebih berani dengan memperlihatkan kuantitas dari pada kualitas,” kata Hatta. 

Dari lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Maros, partai PAN hanya mampu meraih enam sampai dengan tujuh kursi saja. Namun demikian, pihaknya mengaku masih menunggu hasil rekapitulasi secara keseluruhan. 

“Sampai saat ini kami masih menunggu hasil rekap resmi dan penetapan hasil Pileg oleh KPUD Maros,” katanya. 



Menurut Hatta bahwa, perolehan kader PAN saat ini di Kabupaten Maros, merupakan hasil kerja yang sudah maksimal, meskipun menurunkan perolehan kursi. 

“Ini sudah kerja maksimal, tidak perlu ada evaluasi,” katanya. 

Lanjut Hatta, untuk mempertahankan perolehan kursi yang ada saat ini diakuinya sangatlah susah, lantaran munculnya sejumlah figur baru yang lebih berani dalam bertarung. 

Sebelumnya, pada Pileg 2014 silam, PAN Maros berhasil mendudukkan 10 orang kadernya dan mendapatkan jatah ketua DPRD Maros. Berbeda dengan Pileg 2019 kali ini, PAN mengalami penurunan perolehan jumlah kursi.(*)


BACA JUGA