Pimpinan Komisariat (Pikom) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan kegiatan Bakti Sosial, di Desa Pa'bentengan, Kecamatan Marusu, Maros, Senin (29/4/2019)
#

Tumbuhkan Insan Peduli, IMM Kedokteran Unismuh Gelar Bakti Sosial di Marusu

Senin, 29 April 2019 | 12:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Pimpinan Komisariat (Pikom) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pa’bentengan, Kecamatan Marusu, Maros, Senin (29/4/2019).

Kegiatan ini bertemakan “Menumbuhkan Insan Giat Peduli Sesama Menuju Masyarakat Sehat”.

pt-vale-indonesia

Kabid SPM Pikom IMM FK Unismuh Junaidi Lainadi menuturkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja Bidang SPM dan kegiatan ini merupakan bentuk manifestasi Trikompetensi dasar IMM dan Trilogi gerakan IMM, yaitu humanitas dan kemasyarakatan.

“Adapun rangkaian kegiatan ini adalah sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan TBM FK Unismuh,” ungkapnya.

Adapun dokter penanggungjawab sunatan massal dalam kegiatan ini adalah dr. Muh. Aditya Manulusi. Dan kemudian dokter penanggungjawab pemeriksaan kesehatan yaitu dr. Akhsanul Kaffi dan dr. Muh. Riswandi. 

Terpisah, Ketua Umum Pikom FK Unismuh Muh. Zulfahmi berharap semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Pa’bentengan dan menjadi pelajaran buat kami di masa mendatang.

“Terima kasih atas kerjasamanya semua elemen terutama masyarakat setempat,” tambahnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat terutama Kepala Desa Pa’bentengan Japar Fattah.(*)