Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Himpunan Pelajar Mahasiswa Gowa (Hipma Gowa) telah selesai dan berjalan dengan lancar, di Gedung Wanita Kabupaten Gowa, Sabtu (4/5/2019) malam

Muslub Berjalan Lancar, Riring Hasim Nahkoda Baru DPP Hipma Gowa Periode 2019-2021

Minggu, 05 Mei 2019 | 00:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Himpunan Pelajar Mahasiswa Gowa (Hipma Gowa) telah selesai dan berjalan dengan lancar, di Gedung Wanita Kabupaten Gowa, Sabtu (4/5/2019) malam.

Ketua Panitia Muslub, Ruslan  menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh kordinatorat dan komisariat yang telah menyukseskan acara hingga selesai.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres, Bapak Dandim Gowa, yang telah banyak membantu memberikan keamanan hingga proses pemilihan selesai,” ucap Ruslan.

Ruslan juga menjelaskan bahwa walaupun situasi muslub yang sempat memanas, hingga panitia harus berpindah tempat pelaksanaan akibat situasi forum. Namun pelaksanaan Muslub tersebut dapat berjalan lancar dan menetapkan Riring Hasim sebagai ketua DPP Hipma Gowa terpilih.

“Forum selalu alot hingga harus molor berimbas pada waktu pemakaian tempat, alhamdulillah pemilihan semalam bisa berjalan hingga menghasilkan Riring Hasim sebagai ketua terpilih,” jelasnya.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Hipma Gowa Nashirudin mengatakan bahwa terkait adanya insiden hingga peserta pemilih meninggalkan forum karena adanya ada pihak yang mengajak sejumlah perserta untuk keluar dari forum.

“Ada pihak mengajak perserta untuk keluar dari forum, dari 34 perserta pemilih pemilih terdaftar, menyisahkan 19 peserta, dan bersepakat melanjutkan pemilihan,” ungkap Nasruddin.

Walaupun ada beberapa yang meninggalkan forum, namun peserta yang tersisa tetap melanjutkan Muslub. Ia juga menegaskan konsekuensi calon ketua dan peserta yang meninggalkan forum saat pemilihan dianggap mengundurkan diri dan menerima hasil.

“Dari 34 peserta yang telah ditetapkan, dengan 19 orang peserta menyatakan melanjutkan pemilihan, itu sudah kuorum, 50% tambah 1 dan itu sesuai dengan aturan Konstitusi Hipma Gowa dan tata tertib Muslub,” tegasnya.(*)


BACA JUGA