Mural ajakan ACT Sulsel untuk peduli Palestina

Lewat Mural, ACT Sulsel Ajak Warga Makassar Peduli Palestina

Selasa, 07 Mei 2019 | 15:01 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, kedermawanan, dan kerelawanan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus berupaya untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap sesama.

Berbagai upaya telah dilakukan ACT untuk mengajak masyarakat turut serta ikut membatu saudara-saudara muslim seperti yang ada di Palestina. Salah satu yang dilakukan oleh ACT Sulsel adalah mengajak masyarakat melalui Mural.

Melalui Mural atau, lukisa di atas media dinding atau tembok, ACT Sulsel mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk ikut membantu dan peduli terhadap rakyat Palestina.

“Kita berharap, Mural ini dapat menarik empati masyarakat Makassar untuk membantu warga Palestina,” ujar Bagian Komunikasi ACT Sulsel, Mustafa Mathar, Selasa (7/5/2019).

Mustafa Mathar juga menjelaskan bahwa sejauh ini ACT sudah mengirimkan berbagai bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

“Kita telah mengirim10 ribu ton beras ke Palestina. Bantuan itu merupakan donasi dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sulsel,” sebutnya.

Tak hanya itu, Mustafa Mathar juga menyebutkan bahwa, ACT juga mendirikan dapur umum permanen dan gudang bantuan yang diberi nama Indonesia Humanitarian Center (IHC).

Gudang IHC Gaza diisi oleh logistik untuk persiapan pendistribusian 3.000 paket pangan. Pembukaan IHC Gaza juga menjadi upaya keberlangsungan ketahanan pangan masyarakat Gaza.

“Dapur Umum Indonesia menyediakan makanan siap santap untuk mendukung gizi anak-anak sekolah, sebagaimana diketahui, banyak anak di Gaza yang berangkat sekolah tanpa sarapan. Sedangkan IHC menjadi program yang lebih utuh melingkupi kebutuhan keluarga,” lanjutanya.

Mustafa Mathar juga menambahkan saat ini ACT masih membuka kesempatan bagi masyarakat peduli yang ingin berpartisipasi untuk membantu Palestina.

“Salurkan bantuan terbaik Anda melalui rekening atas nama (Yayasan) Aksi Cepat Tanggap : Bank Sulselbar Syariah 5100 5321 0417 1658, BNI Syariah 777 1659 997, Mandiri 127 000 781 6596, Muamalat 8010 1071 82 CIMB Niaga Syariah 8600 0680 9700,” tambahnya.(*)


BACA JUGA