ACT bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia Mamuju mengantarkan makanan siap santap untuk korban banjir di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju/Ist

Bantu Korban Banjir Mamuju, ACT Hadirkan Makanan Bergizi

Senin, 06 September 2021 | 14:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAMUJU, GOSULSEL.COM – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia Mamuju mengantarkan makanan siap santap. Bantuan itu diberikan kepada korban banjir di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Hujan deras yang turun semalaman pada Jumat (03/09/2021) membuat sungai di Kecamatan Kalukku meluap. Sejumlah desa pun terendam air dengan ketinggian satu meter.

Sebelum distribusi bantuan makanan, posko darurat juga segera didirikan ACT-MRI. Itu untuk mengorganisir bantuan selanjutnya.

“Setelah kami dirikan posko darurat di Dusun Salukaha, Panao, Kasso, dan Rantedango, Desa Sondoang, kami langsung berkeliling untuk membagikan bantuan pangan. Hampir seharian para korban belum makan karena. Semua bahan masakan yang mereka punya telah hanyut,” ujar Tim Program ACT Mamuju, Ade Putra.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan, saat ini akses dari dan menuju sejumlah desa di Kecamatan Kalukku masih terputus. Distribusi bantuan masih belum berjalan optimal.

“Selain bantuan makanan, para korban juga membutuhkan bantuan darurat lainnya, seperti air bersih, pelayanan kesehatan, selimut, dan perlengkapan tidur,” sambung Ade.

Ade pun mengajak Sahabat Dermawan untuk turut serta membantu para korban. Bantuan Sahabat Dermawan akan sangat membantu warga untuk pemulihan dan kembali beraktivitas.

Hingga kini, ACT masih membuka keran donasi melalui rekening Aksi Cepat Tanggap ke Bank Sulselbar Syariah 5100 5321 0417 1658. Melampirkan konfirmasi bukti transfer via WhatsApp ke nomor 0821 9224 1414 atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11 Kota Makassar.

Untuk informasi dapat menghubungi 0411 898 6113 / 0821 9224 1414. Atau follow akun Instagram @act_sulsel untuk mendapatkan update informasi tentang dunia kemanusiaan lainnya. (*)


BACA JUGA