#

Target Suara Terbanyak, Ajiep Lolos di Ranking ke-4

Selasa, 21 Mei 2019 | 12:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dua anggota DPD RI Petahana Dapil Sulsel kembali lolos pada Pileg 2019 tahun ini. Mereka adalah Ajiep Padindang dan Andi Ikhsan. 

Ajiep Padindang mengakui bahwa capaian suara tidak jauh dari target. Meskipun hasilnya kurang dari target, namun selisih tidak jauh. Dia berhasil merebut 427.005 suara. Hanya saja yang tidak pernah dia duga sebelumnya adalah persaingan yang sangat ketat.

“Yang saya tidak duga sebelumnya adalah persaingan antara 22 calon DPD RI ini di Sulawesi Selatan memang sangat ketat. Yang kami prediksi memang adalah bahwa suara tingkat sebarannya agak tinggi, karena 22 orang ini semua adalah tokoh. Semua bergerak. Paling tidak ada 10 orang yang betul-betul bekerja lapangan,” kata Ajiep, Selasa (21/5/2019).

Yang Ajiep prediksi dari awal, yakni dirinya yakin lolos di ranking ke-3 atau 2. “Bahkan kami targetkan tadi di urutan pertama,” kata Ajiep. 

“Tapi itupun kamu syukuri dengan berakhir di ranking 4 besar, yang selisihnya sebenarnya antara kami di ranking 2, 3 dan 4 tidak terlalu besar hanya dikisaran kurang lebih 1 persen,” tuturnya.

Dia mengakui, bahwa interval jarak suara yang cukup besar adalah dari ranking 1 yakni Andi Ikhsan ke ranking 2, Tamsil Linrung.(*)


BACA JUGA