Ketua Komite IV DPD RI, Ajiep Padindang, saat ditemui di warkop di Makassar, Jumat (1/4/2016).

DPD RI: Komunikasi Pemerintahan Tidak Kompak, Percepatan Pembangunan di Sulsel Sulit Digenjot

Minggu, 02 Juni 2019 | 19:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPD RI Dapil Sulsel, Ajiep Padindang menilai banyak hal yang harus disenergikan dengan pemerintah pusat, apalagi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur baru. Hanya saja dia menyebut cenderung ada persoalan diinternal pemerintahan.

“Bagi Sulawesi Selatan dengan Gubernur barunya ini, saya melihat banyak hal yang harus disinergikan dengan baik-baik. Karena di tingkat provensi, sepertinya belum selesai kelihatan,” kata Ajiep, Minggu (2/6/2019).

Dia menegaskan, bahwa pembangunan di Sulawesi Selatan sangat sulit digenjjot jika komunikasi di internal pemerintahan tidak berjalan baik.

“Untuk memacu dan memicu pembangunan di Sulawesi Selatan sangat sulit dilakukan, jika komunikasi dan informasi internal pemerintahan tidak berjalan kompak,” ujarnya.

Ajiep mengatakan, hal ini tercermin dari penempatan pejabatan eselon di lingkup Pemerintah Provinsi, mutasi dan rekruitmen.

“Jika itu tidak sinergi, tidak harmonis, bagaimana bisa melakukan kegiatan simultan untuk mempercepat pembangunan,” kata dia.

Ajiep melanjutkan, bahwa Sulawesi Selatan harus dipercepat pembangunannya. “Karena kalau tidak kita akan tertinggal dengan daerah lain, yang juga jalan dengan cepat. Jadi kalau daerah lain jalan dengan cepat, kita harus lebih cepat lagi yang disebut dengan percepatan,” kata dia.(*)


BACA JUGA