Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai Perindo, Dra.Hj Kartini, saat melakukan sosialisasi jelang Pileg 2019 lalu
#

Lolos DPRD Makassar, Kartini Sudah Lama Persiapkan Diri Gantikan Suaminya di Parlemen

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:35 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai Perindo, Dra.Hj Kartini adalah pendatang baru lewat partai baru yang tembus ke DPRD Makassar pada pileg tahun 2019 baru-baru ini.

Kartini yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa memang dirinya adalah pendatang baru, namun sejak lama mempersiapkan dirinya untuk mengganti suaminya, yakni DR. Muhammad Said yang merupakan mantan anggota DPRD Makassar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di mana, kata Kartini, suaminya sudah ingin fokus di dunia pendidikan.

“Saya sudah lama mempersiapkan diri unruk menggantikan bapak, karena mau fokus mengajar sebagai dosen,” kata Kartini, Rabu (22/5/2019).

Tidak hanya itu saja, meski pendatang baru tapi Kartini mengaku sudah banyak belajar tentang tugas dan fungsi legislator. Di mana, selama ini dia banyak aktif di IKAWAN.

“Saya banyak aktif di IKAWAN, dan Insya Allah tugas di legislatif akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Kartini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Makassar, khususnya di Dapil V, meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang dan Tamalate.

“Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Ini adalah amanah, yang harus saya pertanggung jawabkan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA