Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPMA Gowa periode 2016-2018, Risandi Rivai

Mantan Sekjen DPP HIPMA Gowa Tegaskan Hasil Muslub MPO Adalah Hasil Final

Rabu, 22 Mei 2019 | 00:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kisruh terkait hasil Musyawarah Luar Biasa (Muslub) yang dilakukan oleh Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa beberapa waktu lalu hingga kini masih menuai pro-kontra di kalangan internal HIPMA Gowa.

Melihat kondisi tersebut, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPMA Gowa periode 2016-2018, Risandi Rivai angkat bicara. Risandi Rivai menegaskan bahwa hasil Muslub yang digelar MPO HIPMA Gowa beberapa waktu lalu merupakan keputusan final.

“Musyawarah luar biasa yang dilaksanakan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) HIPMA Gowa bertempat di gedung Darmawanita Sungguminasa adalah musyawarah final dan tidak ada lagi musyawarah setelah itu,” tegasnya.

Lanjutnya, apa yang terlihat di permukaan, musyarawah yang dilaksanakan MPO HIPMA Gowa tersebut sudah sesuai dengan regulasi dan mekanisme serta presedur yang ada. 

“Musyawarah luar biasa DPP HIPMA Gowa sudah selesai dan terpilih salah satu ketua formatur terpilih. Siapapun yang terpilih di Muslub yang di laksanakan MPO maka itulah ketua formatur terpilih kerena sesuai dengan konstitusi yang ada di HIPMA Gowa,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kejadian yang terlihat sekarang ini sangat menyedihkan khususnya sebagai kader HIPMA Gowa. Menurutnya suatu kompetisi tentu ada yang menang ada yang kalah. Ia meminta agar sebelum melakukan kompetisi harus berbesar hati untuk siap menang dan siap kalah, regulasi muslub yang dilaksanakan MPO HIPMA Gowa sudah dilaksanakan dan tidak dan lagi forum di atas muslub tersebut.

“Jadi yang sah itu muslub yang dilaksanakan MPO HIPMA Gowa di Gedung Darmawanita. Terkait dengan adanya musyawarah dilaksanakan di tempat lain itu musyarawah ilegal karena saya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi kerena setelah selesainya muslub tanggung jawab saya selaku sekretaris jendral sudah berakhir juga,” ungkapnya.

Olehnya itu, Risandi Rivai mengajak seluruh kader HIPMA Gowa untuk bahu membahu untuk membangun lembaga yang menyatukan seluruh pelajar dan mahasiswa Kabupaten Gowa tersebut.(*)


BACA JUGA