Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio (Adnan-Kio) buka puasa bersama pejabat dan tokoh masyarakat, di pelataran Rumah Jabatan, Rabu (29/5/2019)

Adnan-Kio Buka Bersama Pejabat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat

Kamis, 30 Mei 2019 | 05:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni (Adnan-Kio) menggelar buka puasa berama pejabat pemerintahan lingkup Pemkab Gowa dan tokoh masyarakat di pelataran Rujab Bupati Gowa, Rabu (29/5/2019).

Bupati Adnan dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang dapat hadir bersama, berbuka puasa bersama dalam rangka mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Hubungan silaturahmi dan emosional antara masyarakat dan pemerintah memang harus dibangun semakin kuat, utamanya di detik-detik terakhir Ramadan ini. Pasalnya dalam membangun suatu daerah sangat diperlukan kekompakan kita secara bersama-sama,” katanya di sela-sela kegiatan.

Bupati Adnan juga menyebutkan bahwa atas kerjasama dan kekompakan yang terus dibangun, Pemkab Gowa saat ini berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan.

“Antara lain, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI, berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Mentri Dalam Negeri RI dan meraih kapabilitas APIP pada level 3 tanpa catatan untuk Inspektorat Gowa pada Senin (27/5) lalu,” ujar Adnan.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.284 orang. Terdiri dari pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gowa, pejabat eselon, Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf dan pengurus Dharma Wanita.

Selain itu, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di 5 kecamatan yakni Kecamatan Somba Opu, Bontomarannu, Barombong, Pallangga, dan Pattallassang serta organisasi masyarakat, lembaga swadaya kemasyarakatan dan para kepala sekolah juga turut hadir.(*)


BACA JUGA