Turut Berbelasungkawa, Bupati Adnan Pimpin Doa Bersama untuk Ani Yudhoyono

Minggu, 02 Juni 2019 | 10:11 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung doa bersama untuk Ani Yudhoyono yang siang kemarin meninggal dunia di Rumah Sakit Singapura, Sabtu (1/6/2019)

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk turut berdukacita dan berbela sungkawanya atas meningalnya istri mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. 

“Saya mewakili Pemkab Gowa mengungkapkan duka cita mendalam atas meninggalnya Ibu Any Yudhoyono setelah menjalani pengobatan di RS Singapura. Saya mengenal beliau sebagai perempuan yang kuat dan cerdas dalam membangun peradaban perempuan,” ujar Bupati Adnan di sela-sela Buka Puasa Bersama Pemkab Gowa bersama Masyarakat di halaman Rujab Bupati Gowa, Sabtu (1/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Adnan juga mengajak masyarakat dan tamu undangan untuk mengirimkan Al-Fatihah kepada Ibu Any Yudhoyono, serta mendoakan khusnul khotimah. 

“Semoga Ibu Any mendapatkan tempat di surga-Nya, apalagi beliau meninggal di 27 Ramadhan sehingga sangat luar biasa,” ungkapnya. 

Selain itu, Adnan juga menjelaskan bahwa buka puasa bersama masyarakat yang dilakukan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni (Adnan-Kio) tersebut sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar pemerintah, elemen oraganisasi dan masyarakat secara menyeluruh. 

“Ini adalah tradisi dan kebiasaan Pemkab Gowa setiap tahunnya dalam rangka menjaga tali silaturahmi dan mempererat kekompakan. Pencapaian dan prestasi yang diraih pemerintah saat ini tidak terlepas dari dukungan penuh seluruh unsur, utamanya masyarakat,” terangnya. 

Menurut Bupati Adnan, atas dukungan tersebut Pemkab Gowa berhasil memberikan pencapaian yang membanggakan. Salah satunya di masa kepemimpinan Adnan-Kio yang ke-tiga tahun ini pihaknya berhasil meraih 68 penghargaan dan khusus di bulan Ramadhan berhasil meraih tiga penghargaan. 

Pertama, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI. Kedua, berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Mentri Dalam Negeri RI dan ketiga, meraih kapabilitas APIP pada level 3 tanpa catatan untuk Inspektorat Gowa. 

“Semoga prestasi yang kita raih ini dapat kita pertahankan dan terus berkomitmen dalam memajukan daerah yang kita cintai bersama,” ujarnya. 

Sementara Ketua Pengelola SPAS Zainuddin Nuji menyebutkan, buka puasa bersama Pemkab Gowa ini memang menjadi hal rutin yang dilakukan. 

“Kita hampir tiap tahun di undang untuk bersilaturahmi sejak dibentuknya SPAS ini. SPAS ini dibentuk sejak masa kepemimpinan Mantan Bupati Gowa Bapak Ichsan Yasin Limpo,” terangnya.

Kegiatan yang digelar di halaman rumah jabatan tersebut dihadir 1.183 undangan dari berbagai organisasi dan LSM di antaranya Kompak, GERMAS, Koperasi Appakabaji hingga pengelola Sanggar Pendidikan Anak Soleh (SPAS).


BACA JUGA