#

Pertama Kali Digelar, Reuni Alumni SMPN 1 Bantaeng Berlangsung Meriah

Minggu, 09 Juni 2019 | 20:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Reuni Akbar SMPN 1 Bantaeng 2019 yang pertama kali dilaksanakan semenjak sekolah ini berdiri tahun 1952 sukses digelar. Acara ini dihadiri oleh seluruh alumni, mulai dari alumni tahun 1966 hingga alumni 2019.

Acara yang terbagi dua sesi ini yakni acara outdoor dan acara malam ramah tamah, berlangsung di area sekolah dan tribun pantai seruni, Sabtu (8/6/2019).

Acara outdoor yang dimulai pagi hingga siang hari dimeriahkan berbagai macam kegiatan diantaranya adalah senam jasmani, jalan santai, donor darah dan beragam hiburan lainnya.

Dalam sesi acara ini, beberapa alumni turut serta memberikan doorprize bagi peserta jalan santai, diantaranya H. Azikin Solthan perwakilan alumni 1969 yang memberikan 10 jam tangan, H. Gunyamin Yusuf perwakilan alumni 1975 yang memberikan alat rumah tangga elektronik dan beberapa alumni memberikan hadiah bagi peserta joget yang heboh.

Sementara pada acara malam ramah tamah yang dilaksanakan di Tribun Pantai Seruni, turut hadir dan memberikan sambutan adalah Bupati Bantaeng, H. Ilhamsyah Azikin, Perwakilan Kepala Sekolah, Dewan Guru, Purna Guru dan Kepala Sekolah, tamu undangan dan seluruh alumni SMPN 1 Bantaeng.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN 1 Bantaeng, Medy Juanda mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat adanya dukungan penuh oleh semua alumni serta fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng, baik tenaga, materi, dan pikiran.

“Rencana akan mengelar reuni akbar ini sudah beberapa kali diwacanakan, namun selalu gagal. Alhamdulillah, tahun 2019 ini kita bisa melaksanakan berkat dukungan semua alumni dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng” ujarnya.

Reuni Akbar SMPN 1 Bantaeng tahun 2019 mengusung tema “Apapun Warnamu Sekarang, Dulu Engkau Putih Biru”.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas kerja kerasnya sehingga reuni akbar ini bisa terlaksana serta mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan reuni akbar kepada seluruh alumni dan dewan guru SMPN 1 Bantaeng.

“Kami juga berharap kepada seluruh alumni SMPN 1 Bantaeng agar kiranya bisa membantu Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam segala hal positif demi keberlanjutan pembangunan di daerah kita tercinta ini,” ujarnya.

Apapun profesi alumni saat ini, kata Ilhamsyah Azikin, harus tetap berkomitmen dalam menjaga kebersamaan dan persatuan alumni SMPN 1 Bantaeng.

“Harapan kami juga agar komitmen ini selalu tertanam di dalam hati setiap alumni SMPN 1 Bantaeng agar senantiasa tercipta suasana kekeluargaan dimanapun dan kapanpun kita berada,” ucap mantan Ketua KNPI Sulsel ini.

Perwakilan alumni yang didaulat memberikan kesan dan pesan, Sahabuddin yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bantaeng mengucapkan terimakasih kepada para Guru yang telah mendedikasikan tenaga dan pikirannya kepada seluruh siswa siswi SMPN 1 Bantaeng.

“Kami berharap, melalui reuni akbar ini para siswa siswi yang telah berhasil bisa memberikan bantuan khususnya untuk pembangunan fasilitas pendukung sekolah seperti renovasi mushallah sekolah,” ucap alumni tahun 1980 ini.

Sementara itu, wakil kepala SMPN 1 Bantaeng, Ismail yang mewakili kepala sekolah SMPN 1 Bantaeng turut mengapresiasi kegiatan reuni akbar tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi alumni dan guru yang sekian lama terpisah karena jarak, waktu dan aktifitas,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA