Logo BMKG

BMKG Prediksi Sebagai Besar Wilayah Sulsel Hari Ini Cerah Berawan

Senin, 10 Juni 2019 | 07:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Sulawesi Selatan mempredikasi kondisi cuaca di sebagian besar wilayah Sulsel hari ini cerah berawan, Senin (10/6/2019).

Seperti di pagi hari ini, hampir di seluruh wilayah Sulsel cerah berawan. Kecuali di wilayah Masamba dan Belopa berpotensi hujan ringan dan hujan sedang di wilayah Malili.

Begitupun di siang dan sore hari, sebagian besar wilayah Sulsel berah nerawan. Kecuali berpotensi hujan ringan di wilayah Sinjai, Watampone, Bulukumba, Gowa, Maros, Enrekang, Pinrang, Masamba dan Malili.

Hal yang sama juga terjadi di malam hari  nerawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Sinjai, Palopo, Masamba dan Malili.

Dini jari besok, Selasa (11/6/2019) sebagian besar wilayah Sulsel berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Bulukumba, Sinjai, Watampone, Sengkang, Belopa dan Palopo.

Suhu udara : 20 – 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 – 40 km/jam.

Selain itu, gelombang 1.25-2.5 meter masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian selatan dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA