Logo BMKG

BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir Berpotensi Terjadi di Wilayah Sulsel Hari Ini

Selasa, 11 Juni 2019 | 10:11 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan mempredikasi cuaca ekstrem bakal terjadi di sejumlah wilayah Sulsel hari ini, Selasa (11/6/2019).

BMKG Sulsel mengingatkan untuk waspda hujan sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang akan di wilayah Watampone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Sengkang, Pinrang, Sidenreng, Belopa, Palopo, Enrekang, Makale, Rantepao, Masamba dam Malili.

pt-vale-indonesia

Seperti di pagi hari ini hujan ringan hampir di seluruh wilayah Sulsel dan berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir atau kilat di wilayah Watampone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Sengkang, Belopa, Palopo, Enrekang, Makale, Rantepao dan Masamba.

Begitupun di siang dan sore hari hujan ringan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat diprediksi terjadi di wilayah Pinrang, Enrekang, Sidenreng, Sengkang, Belopa, Palopo, Masamba dan Malili. 

Sementara untuk malam hari nanti, kondisi cuaca berawan. Namun berpotensi hujan ringan di wilayah Enrekang, Palopo, Belopa, Makale dan Rantepao. Kecuali hujan sedang hingga lebat di wilayah Masamba dan Malili.

Begitupun dini hari besok, Rabu (12/6/2019) kondisi cuaca berawan. Namun masih berpotensi hujan ringan di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Palopo dan Belopa.

Suhu udara : 18 sampai 29°C, kelembapan udara : 75 sampai 95 persen dan kecepatan kngin : Timur – Tenggara / 10 – 40 km/jam. Selain itu, BMKG juga mengingatkan untuk waspda, Gelombang 1.25-2.5 meter masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA