Peduli Korban Kebakaran, IPM Balassuka Aksi Galang Dana

Senin, 10 Juni 2019 | 20:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pasca kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Baharuddin di Benga, Desa Balassuka, Kecamatan Tombolopao Minggu kemarin (9/6/2019) sekitar pukul 15.00 WITA, Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Balassuka turun aksi galang dana peduli korban kebakaran.

Ketua IPM Balassuka, Taufik mengatakan bahwa kegiatan galang dana dilakukan oleh pengurus IPM Balassuka sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran. 

Kegaitan galang dana tersebut dilakukan di sekolah Perguruan Muhammadiyah Balassuka, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. Senin (10/6/2019).

“Setelah dibicarakan bersama pengurus IPM mengenai kebakaran, kami inisiasi turun aksi galang dana,” ungkap Taufik.

Sementara dari hasil penggalangan dana, Taufik mengungkapkan sampai saat ini dana yang terkumpul baru dua ratus ribu rupiah. Dan akan diberikan langsung kepada korban kebakaran.

“Galang dana rencananya akan tetap dilakukan di setiap sekolah, instansi dan elemen masyarakat yang ada di Desa Balassuka,” lanjutanya.

Ia juga berharap, sedikit banyaknya sumbangan yang diberikan semoga dapat meringankan beban korban kebakaran.

Melihat aksi galang dana yang dilakukan IPM Balassuka, Kepala Sekolah MTs. Muhammadiyah Balassuka, Muliana turut mengapresiasi dan bangga terhadap pelajar, karena memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat yang terkena musibah.(*)


BACA JUGA