HIPMA Gowa Biringbulu Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Desa Taring

Minggu, 30 September 2018 | 08:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Himpunan Pelajar dan Mahasiswa (HIPMA) Gowa Koordinator Biringbulu melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Dusun Panyawakkang Desa Taring Kecamatan Biringbulu Gowa.

Penggalangan dana dilakukan di perbatasan Gowa Makassar Jalan Sultan Hasanuddin, Sabtu (29/9/2018) malam.

pt-vale-indonesia

Nurwasilah salah seorang anggota HIMPA Gowa Koordinator Biringbulu mengatakan bahwa penggalangan dana dilakukan untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Desa Taring pada Jumat (28/9/2018) kemarin.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai pelajar dari Biringbulu. Kami juga ingin membantu meringankan beban warga yang rumahnya terbakar,” kata Ila sapaannya.

Mahasiswi semester 5 Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (YPUP) tersebut juga mengatakan sejauh ini jumlah dana yamg terkumpul sebesar Rp 1.840.000.

“Alhamdulillah malam ini kami berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 1.840.000. Insya Allah besok kami lanjut penggalangan dana lagi. Kami berharap ini dapat membantu korban kebakaran,” lanjutnya.

Penggalangan dana yang dilakukan di Jalan Sultan Hasanuddin tersebut juga dibantu oleh HIPMA Gowa Koordinator Tompobulu. 

Semntara itu, diketahui kebakaran yang terjadi di Dusun Panyawakkang Desa Taring Kecamatan Biringbulu Gowa Jumat kemarin menghanguskan 11 unit rumah.(*)


BACA JUGA