#

Bupati Adnan Tahan Randis Camat Parangloe

Rabu, 12 Juni 2019 | 00:17 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio melakuakan pemeriksaan terhadap 18 kendaraan dinas (Randis) milik camat Kabupaten Gowa, Selasa (11/6/2019).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Bupati Adnan menemukan sebanyak 1 kendaraan yang bermasalah atau rusak yang diketahui milik Camat Parangloe. Sama seperti pemeriksaan sebelumnya, Bupati Adnan juga langsung memberikan sanksi dengan menahan randis tersebut.

Adnan mengaku, randis merupakan fasilitas negara yang harus dijaga seperti kendaraan sendiri. Apalagi semua telah diasuransikan sehingga jika ada kerusakan, yang perlu diganti atau diperbaiki tidak menggunakan uang pribadi. 

“Semua kerusakan kantor yang membayarkan, yang diperlukan hanya inisiatif, apa salahnya jika rusak langsung bawa ke bengkel karena perawatan, perbaikan, suku cadang semua sudah masuk asuransi,” ujarnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di Gowa tersebut berharap, usai pemeriksaan tersebut, para camat bisa lebih bertanggungjawab lagi terhadap barang-barang yang dimiliki dan ia akan rutin melakukan pemeriksaan terhadap randis milik pejabat.

“Saya akan rutinkan pemeriksaan seperti ini, namun saya tidak akan menyebut setiap kapan karena saya akan lakukan secara mendadak untuk mengetes tanggungjawab para camat,” pungkas Adnan.(*)


BACA JUGA