Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Sujaeb membuka kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kota Makassar tahun 1440 H di Auditorium K H Muhyiddin Zain UIM, jalan Perintis Kemerdekaan No 29, Rabu (12/6/2019)

Buka Manasik Haji, Iqbal Minta JCH Makassar Tingkatkan Kesabaran Beribadah

Kamis, 13 Juni 2019 | 10:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Sujaeb membuka kegiatan bimbingan manasik haji tingkat kota Makassar tahun 1440 H di Auditorium K H Muhyiddin Zain UIM, jalan Perintis Kemerdekaan No 29, Rabu (12/6/2019).

Berdasarkan data yang dipaparkan Kepala Kementrian Agama Kota Makassar H M Arsyad Ambo Tuo saat memberikan sambutannya mengatakan kota Makassar mendapatkan tambahan kuota dari jumlah yang disediakan untuk pemberangkatan haji tahun 1440 H.

pt-vale-indonesia

“Kami akan memberangkatkan jamaah calon haji sebanyak 1.185 orang dimana sebelumnya hanya 1.143 jamaah saja. Namun ada tambahan 33 orang sehingga total jamaah yang akan berangkat menjadi 1.185 dimana 9 orang di antaranya TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah),” ungkapnya.

Ia pun menambahkan ada 14 kloter dari kota Makassar dari 40 kloter yang siap diberangkatkan, dan rencananya kloter pertama akan mulai masuk ke Asrama Haji pada 6 Juli nanti dan diterbangkan keesokan harinya, 7 juli 2019.

Pj Wali Kota Iqbal dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) juga para petugas haji agar meningkatkan kesabaran dan mengatur waktunya setibanya di tanah haram nanti.

“Banyak sabar kalau di sana dan manfaatkan waktu sebaik mungkin. Untuk para jamaah agar tidak tertinggal bus sebaiknya segera bergegas dan pandai melihat waktu. Bagi petugas haji peranannya sangat dibutuhkan jadi perhatikan tugasnya jangan sampai membuat jamaah merasa terabaikan,” pesan Iqbal.

Ia juga mendoakan jamaah dan petugas haji diberi kesehatan dan kemudahan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Manasik haji ini digelar agar jamaah mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai rukun dan wajib haji sehingga memudahkan jamaah selama menjalankan ibadah haji.(*)


BACA JUGA