Hujan lebat/INT

Sebagian Besar Wilayah Sulsel Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

Kamis, 13 Juni 2019 | 08:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan sebagian besar wilayah Sulsel masih akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang hari ini, Kamis (13/6/2019).

Seperti di pagi hari ini hujan ringan hampir di Seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali berawan di wilayah Takalar, Pangkep, Masamba, Malili, Jeneponto dan Bantaeng.

pt-vale-indonesia

Sementara untuk siang dan sore hari hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun di Seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Bahkan berpotensi hujan sedang di wilayah Pinrang, Enrekang, Rantepao, Makale, Sinjai, Masamba dan Malili.

Begitupun di malam hari hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun hampir di Seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali berawan di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros dan Jeneponto.

Sedangkan untuk dini hari besok, kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Watampone, Sengkang, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros, Jeneponto, Bantaeng, Enrekang dan Sidenreng.

Bahkan diprediksi hujan sedang  hingga lebat disertai angin kencang dan petir di wilayah Sinjai dan Bulukumba.

Suhu udara  19 sampai 30°C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 – 40 km/jam.

Selain itu, Moderate Sea 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, perairan Kepulauan Sabalana, perairan Kepulauan Selayar dan Teluk Bone bagian selatan.(*)

Tags:

BACA JUGA