Logo BMKG

Sebagian Wilayah Sulsel Berpotensi Diguyur Hujan Ringan dan Sedang

Jumat, 14 Juni 2019 | 07:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi sejumlah wilayah di Sulsel masih berpotensi turun hujan ringan hingga sedang hari ini, Jumat (14/6/2019).

Untuk pagi hari ini kondisi cuaca diseluruh wilayah Sulsel cerah berawan. Sementara untuk siang sore hingga hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Malili, Makale, Enrekang, Maros dan Barru. Serta hujan sedang di wilayah Takalar, Gowa, Makassar dan Maros. 

pt-vale-indonesia

Begitupun di malam hari cuaca berawan namun tetap berpotensi hujan ringan di wilayah Enrekang, Makale, Malili, Rantepao, Masamba, Sidenreng, Maros, Palopo, Belopa dan Barru. Serta hujan sedang di wilayah Takalar, Gowa, Makassar dan Maros. 

Begitupun dini hari besok, Sabtu (15/6/2019) sebagian besar wilayah Sulsel berawan. Namun berpotensi hujan ringan di wilayah Belopa, Sengkang, Palopo dan Enrekang.

Diketahui Suhu dara : 20– 31°C, kelembapan udara : 70 sampai 95 persen dan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 – 40 km/jam.

Selain itu, gelombang 1.25-2.5 meter masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian selatan dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA