FOTO: Upacara hari kesadaran nasional lingkup Pemkab Gowa yang dipimpin inspektur upacara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan/Senin, 17 Juni 2019/Junaedi/GOSULSEL.COM
#

Hari Kesadaran Nasional, Bupati Adnan: Saya Butuh Orang Yang Mau Bekerja

Selasa, 18 Juni 2019 | 11:26 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (17/6/2019).

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan bahwa hari kesadaran nasional rutin dilaksankan setiap tanggal 17. Setiap kali memperingati hari kesadaran nasional, para ASN harusnya sadar akan tupoksinya masing – masing.

pt-vale-indonesia

“Melalui momentum hari kesadaran nasional ini, saya berharap semua ASN makin terketuk hatinya untuk bisa meningkatkan kedisiplinan dan kinerja dalam memberikan yang terbaik kepada Kabupaten Gowa yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Lanjut Adnan, mengatakan bahwa tingkat kedisiplinan pengawai menurun dari minggu lalu. Minggu lalu peserta upacara terlihat padat dari hari ini. Itu berarti kesadaran para ASN Gowa belum terlalu tumbuh dan masih rendah.

“Olehnya itu saya meminta pengawasan yang ketat dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Inspektorat, dan Keuangan, untuk di cek baik-baik absensi para pegawai,” kata Adnan.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini juga menekankan bahwa tidak akan mempromosikan jabatan kepada orang yang tingkat kedisiplinannya kurang atau malas.

“Saya tidak akan mempromosikan orang malas, karena yang saya butuhkan orang yang mau bekerja, bukan orang yang pintar. Pemerintahan ini memiliki aturan jelas. Jadi siapapun yang menjalankan aturan tersebut dengan baik maka dia akan masuk dalam golongan orang cerdas,” tegasnya.(*)


BACA JUGA