#

Bahas Pilkada Bulukumba, H Askar Bertemu Elite Demokrat Sulsel

Rabu, 19 Juni 2019 | 09:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua DPC PPP Kabupaten Bulukumba H. Askar HL makin intens melakukan pertemuan dengan sejumlah elite politik. Baik elite partai di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Bakal calon kuat, yang disebut-sebut mampu mengimbangi gerakan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto pada hajatan politik lima tahunan mendatang, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Ketua OKK DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni di salah satu cafe di Kota Makassar.

Pertemuan itu tidak ditepis oleh keduanya, baik Haji Askar maupun Zulkarnain. Bahkan hadir pula seorang pengusaha dan elite politik lainnya.

H Askar yang dikonfirmasi tidak menepis bahwa, sejauh ini pihaknya sudah melakukan penjajakan politik, termasuk melakukan pertemuan-pertemuan dengan elite partai.

“Saya kira pertemuan (dengan Zulkarnain Paturuni) hal biasa, komunikasi politik,” singkat H Askar saat dikonfirmasi, Rabu (19/6/2019).

Zul, sapaan akrab Zulkarnain Paturuni saat dikonfirmasi terpisah mengaku bahwa, pertemuan itu adalah bagian dari halal bihalal pasca lebaran 1440 H.

Meski demikian, dia tidak menepis bahwa pihaknta juga mendiskusikan perkembangan dan dinamika politik di Bulukumba jelang Pilkada serentak tahun 2020.

“Sekalian diskusi-diskusi perkembangan politik Pilkada Bulukumba,” tandasnya.

Diketahui, untuk Pileg 2019 PPP memperoleh 6 kursi, sementara Demokrat 2 kursi. Sementara syarat mengusung satu pasangan calon di Pilkada Bulukumba yakni 8 kursi, sebagai syarat 20 persen dari jumlah 40 legislator secara keseluruhan.

Artinya, jika PPP dan Demokrat koalisi, sudah memenuhi syarat untuk mengusung 1 pasangan calon. Ada dua kader Demokrat yang belakangan disebut-sebut ikut bertarung di Pilkada, yakni Ketua Demokrat Bulukumba Murniati Makking dan Mulyadi Mursalim.(*)


BACA JUGA