Bersama Masyarakat, DPRD Makassar Bahas Pentingnya Pembangunan Infrastruktur

Senin, 24 Juni 2019 | 07:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sekretariat DPRD Makassar melalui bagian Hubungan Masyarakat (Humas) menggelar diskusi kemitraan Anggota DPRD bersama masyarakat di Jl. Teluk Bone, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, pada Minggu (23/6/2019).

Diskusi dengan tema “Pembangunan Infrasturktur Jalan Lingkungan Lorong dan Partisipasi Masyarakat” ini dihadiri tiga pembicara.

Mereka adalah anggota Komisi C DPRD Makassar Kamaruddin Olle, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Suhartini, Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Darwis serta Komisioner Pemantau Independen Pengadaan Barang dan Jasa Haeril Husain.

Turut hadir, Plt Sekwan Andi Bukti Djufrie, Kabag Umum Sekretariat DPRD Makassar Armin Paera beserta sejumlah staf sekretariat DPRD Makassar.

Dikesempatan itu, Kamaruddin Olle menekankan pentingnya pembenahan infrastruktur lorong secara menyeluruh khususnya di Kelurahan Maccini Sombala.

Salah satu yang paling penting dilakukan, menurut dia, penutupan drainase lorong yang ada. Dia menjelaskan perlu dilakukan pembaharuan drainase dengan cara pembuatan saluran baru ditengah jalan lalu ditutup dengan bahan beton.

“Ini sudah kita rembukkan bersama warga dan semuanya menerima dengan baik. Kalau usulan ini bisa direalisasikan akan sangat besar manfaatnya karena kenapa, di lorong itu sangat susah akses untuk membuang sampah, jadinya got yang ada dijadikan oleh warga utamanya anak anak tempat pembuangan bekas minuman dan lainnya,” kata Kamaruddin Olle.

Dia melanjutkan, usulan pembenahan drainase ini menjadi usulan di Komisi C untuk diteruskan ke dinas terkait.

“Kalau memungkinkan bisa masuk di perubahan tetapi kalau tidak, akan di usulkan di APBD Pokok 2019,” ujarnya.

Dikatakan pula, dengan sistem saluran drainase yang dibuat ditengah jalan lorong dan dibetonisasi, akan mampu merubah wajah lorong jauh lebih bersih dan menarik.

“Jalan lorong juga akan terlihat lebih lebar karena sudah got yang tadinya ada dibagian pinggir lorong sudah tertutup. Saluran drainase yang kita taruh ditengah akan dengan beton lalu kita kasi bukaan pertiga meter sehingga gampang dibersihkan jika tersumbat oleh sampah dan yang lainnya,” jelasnya. (*)


BACA JUGA