Mahasiswa Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) mengelar Seminar Publik, di The Cafe Pasar Segar Makassar, Rabu (22/1/2020)

Pascasarjana Unifa Gelar Diskusi Bahas Komunikasi Politik Era Digital

Rabu, 22 Januari 2020 | 19:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mahasiswa Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) mengelar Seminar Publik, di The Cafe Pasar Segar Makassar. Kegiatan dengan tema Komunikasi Politik di Era Digital ini digelar sebagai bagian melatih mahasiswa menyampaikan ide, gagasan dan fenomena yang ada di masyarakat.

“Tujuan ini, mata kuliah ini melatih mahasiswa menyampaikan pemaparan atau ide ide, gagasan terkait dengan fenomena yang terjadi di masyarakat,” kata Dekan Pasca Sarjana Universitas Fajar Makassar, Abdul Jalil, dalam sambutannya, Rabu (22/1/2020).

Ia menjelaskan jika seminar publik yang digelar mahasiswa Pascasarjana Unifa Makassar telah memberikan pemaparan yang bagus. Meski menurutnya di seminar ini mahasiswa harus menyampaikan stagmen sesuai dengan data dan fakta yang ada.

“Itu kemudiam tergabung konsentrasi dan ternyata kalau kita melihat ada menyampaikan itu ada catatan semua, terutama buat pemateri diksi yang digunakan, asumsi dan stagmen harus hati-hati,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemateri Seminar Publik yang juga mahasiswa Unifa Makassar, Bustomi menyampaikan rasa terima kasih yang telah diberi ruang untuk berlatih, belajar dan menyampaikan pendapat di depan publik. Iapun menjadikan Seminar Publik ini sebagai bahan evaluasi untuk berbuat yang lebih baik.

“Alhamdullilah sudah selesai, ini bagian dari proses belajar mengajar kita. Semoga jadi lebih baik lagi ke depannya,” terangnya.

Kegiatan inipun dihadiri 5 mahasiswa Pasca Sarjana Unifa Makassar, Jurusan Ilmu politik, diantaranta, Ansar Sule (Partisipasi Politik di Era Digital), Alfian Zulkarnain Darwis (Kampanye Politik Digital di Era 4.0), Hendra (Efek Komunikasi Politik di Era Digital), Ibnu Munsir (Inovasi Jurnalisme di Era Digital dan Bustomy (panggung Politik Generasi Milenial).(*)


BACA JUGA