Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin

PPP Usulkan 5 Nama Calon Ketua DPRD Gowa

Rabu, 26 Juni 2019 | 10:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan lima nama calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa ke Dewan Pimpinnan Wilayah (DPW) PPP Sulsel.

Sebagai partai pemenang Pemilu di Kabupaten Gowa, DPC PPP Gowa telah merumuskan kader potensial yang selanjutnya disetujui oleh DPP PPP.

“Kami sudah rapat pengurus dan ada lima nama yang sudah disepakati bersama. Inilah akan kita sampaikan ke DPW dan diteruskan ke DPP,” kata Ketua DOC PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin, Rabu (26/6/2019).

Nursyam Amin menyebutkan bahwa Kelima nama yang diusulkan, masing – masing H Rafiuddin (3.285 suara), H Nur Asad Hijaz  (4.330 suara), H Basir Bella (1.672 suara), Dahlan Daeng Tawang (2.195 suara), dan Ramli Rewa (3.833 suara).

Nursyam juga menjelaskan bahwa penetapan lima nama calon ketua DPRD tersebut sudah sesuai dengan Petunjuk Lanjutan (Juklat) DPP PPP.

Ia mengatakan, lima orang tersebut sudah menyatakan kesiapannya untuk diusulkan menjadi calon Ketua DPRD Kabupaten Gowa.

“Mengenai 5 nama nama yang kami usul ini mereka menyatakan kesiapannya untuk diusul, sedangkan 3 dari 8 anggota DPRD terpilih lainnya menyatakan ketidaksiapannya dengan alasan memberi kesempatan kepada yang berpengalaman di DPRD,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, saat pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu partai berlambang Ka’bah tersebut berhasil menjadi pemenang dengan raihan 8 kursi. (*)


BACA JUGA