Plt Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin

Angkat Tema Infrastruktur, Pemkab Gowa Optimistis Raih Penghargaan di Humas Expo Sulsel 2019

Jumat, 28 Juni 2019 | 20:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bagian Humas dan Kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan kembali ambil bagian dalam ajang Humas Sulsel Expo 2019 yang berlangsung di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu besok (29/6/2019).

Plt Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa Abdullah Sirajuddin mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua Bagian Humas dan Kerjasama Gowa ikut ajang Humas Sulsel Expo 2019.

Bang Doel sapaan akrab Plt Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa mengungkapkan tahun ini pihaknya mengangkat tema infrastruktur. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan komitmen Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang menjadikan 2019 sebagai tahun insfrastruktur fisik.

“Tujuannya untuk memperkenalkan program-program dan produk kehumasan di seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel. Sehingga pada tenant yang dihadirkan nanti akan disiapkan berbagai dokumentasi keberhasilan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan pemerintah daerah hingga saat ini,” ujarnya, Jumat (28/6/2019).

Bang Doel bahkan mengaku optimis bisa menjadi stand terbaik hingga meraih penghargaan di tahun ini.

“Kita akan mempertunjukkan sesuatu yang berbeda dari bidang humas-humas lainnya di kabupaten/kota lainnya. Kita juga optimis bisa meraih banyak penghargaan dari berbagai kategori yang disiapkan Humas Expo tahun ini,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Peliputan, Publikasi dan Dokumentasi Pemkab Gowa Widiah Restuti mengatakan, tahun ini stand Humas Gowa ada di nomor 6. Untuk kegiatannya akan dimulai pukul 13.00 Wita hingga 22.00 Wita dengan dimeriahkan pameran produk kehumasan, talkshow kehumasan, dan awarding night.

Ia menyebutkan, tahun ini ada lima kategori kompetensi pada Humas Expo Sulsel 2019 antara lain kategori media sosial teraktif, kategori program inovasi kehumasan terbaik, kategori website terbaik, kategori publikasi internal terbaik dan kategori kemitraan media terbaik. 

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi mengatakan, Humas Expo Sulsel 2019 mengangkat tema “Karya Humas untuk Bangsa”. Ajang tersebut sebagai komitmen dalam mengapresiasi effort kerja humas pemerintahan kabupaten/kota se-Sulsel. 

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap semangat mendorong kreatifitas bidang kehumasan lingkup pemerintah kabupaten/kota dalam mewujudkan kinerja positif bagi pemerintahannya masing-masing,” ujar Devo.(*)


BACA JUGA