Bagian Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa perkenalkan rencana pembangunan infrastruktur selama 2019 pada kegiatan Humas Sulsel Expo 2019 yang berlangsung di Phinisi Point Mall, Sabtu (29/6/2019)

Gowa Tampilkan Program Pembangunan Infrastruktur di Humas Expo Sulsel 2019

Sabtu, 29 Juni 2019 | 21:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Bagian Humas dan Kerjasama, memperkenalkan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan selama tahun 2019 pada ajang Humas Sulsel Expo 2019 yang berlangsung di Phinisi Point Mall, Sabtu (29/6/2019).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Peliputan, Publikasi dan Dokumentasi Pemkab Gowa Widiah Restuti mengatakan pihaknya sengaja menampilkan sejumlah rencana pembangunan karena sesuai dengan tema yang diangkat pada ajang tersebut dan prioritas pembangunan tahun ini.

pt-vale-indonesia

Selain sejumlah rencana program pembangunan tahun 2019, Widiah Restuti juga menyebutkan pada kesempatan tersebut pihaknya juga menampilkan sejumlah pembangunan yang telah tuntas, khususnya selama kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni Kr Kio (Adnan-Kio).

“Tak hanya itu, termasuk memperkenalkan sejumlah program maupun pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan. Khususnya pada kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni. Beberapa dokumentasi foto seperti pengerjaan Jembatan Kembar, penyelesaian revitalisasi Makam Sultan Hasanuddin, dan Masjid Agung Syekh Yusuf kita pajang agar bisa dilihat langsung masyarakat yang berkunjung di kegiatan ini,” ujarnya. 

Sekadar diketahui, di 2019 ini ada lima pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas Pemkab Gowa. Di antaranya pertama, penyelesaian pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf dan Lapangan Syekh Yusuf Discovery. Kedua, pedestrian di wilayah Kota Sungguminasa yang ramah anak dan disabilitas. Ketiga, revitalisasi Balla Lompoa dan Museum Balla Lompoa. Keempat, revitalisasi Stadion Kalegowa dan kelima penyelesaian Jembatan Kembar. 

Pembangunan infrastruktur fisik yang akan didorong ini belum termasuk dengan pembangunan pasar rakyat, pembangunan dan pengaspalan jalan, pengerjaan drainase dan lainnya. 

Selain menampilkan program pembangunan, Bagian Humas dan Kerjasama Pemkab Gowa juga menampilkan beberapa produk kehumasan agar masyarakat secara luas dapat mengetahui sebagaimana keberhasilan Humas Gowa dalam membantu percepatan pembangunan bagi daerahnya. 

“Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik pada kegiatan ini. Harapannya kegiatan-kegiatan kehumasan Pemkab Gowa dapat berkontribusi menghasilkan karya terbaik untuk bangsa,” harapnya.

Sementara, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi mengatakan, Humas Expo Sulsel 2019 adalah tahun kedua dengan mengangkat tema “Karya Humas untuk Bangsa”. Pada ajang tersebut dirangkaikan dengan talkshow dan pameran kehumasan. 

“Ada sekitar 20 stand yang meramaikan pameran produk baik dari tingkat pemerintah kabupaten/kota hingga perusahaan BUMD dan BUMN,” ujarnya. 

Menurut Devo sapaan akrabnya, khusus untuk tema yang diangkat tahun ini diharapkan jadi komitmen seluruh humas pemerintahan untuk dapat menghadirkan karya dan produk kehumasan yang nyata demi kemajuan daerahnya. Termasuk bagi bangsa dan negara RI. 

“Dari kegiatan ini juga kita sangat harapkan seluruh bagian humas dapat terus berinovasi. Makanya di akhir kegiatan kita akan memberikan penghargaan kepada humas yang berprestasi dengan melalui penilaian inovasi-inovasi yang telah dilakukan,” terangnya. 

Selain itu, ia menambahkan ajang tersebut juga sebagai komitmen dalam mengapresiasi kerja keras humas pemerintahan kabupaten/kota se-Sulsel. 

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap semangat mendorong kreatifitas bidang kehumasan lingkup pemerintah kabupaten/kota dalam mewujudkan kinerja positif bagi pemerintahannya masing-masing,” harapnya.(*)


BACA JUGA