Ratusan Peserta Ramaikan Donor Dara dan Sunat Massal Alumni SMP Negeri 1 Parangloe

Jumat, 28 Juni 2019 | 12:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Alumni SMP Negeri 1 Parangloe, Gowa melaksanakan kegiatan donor darah dan sunatan massal, Jumat (28/6/2019). Kegiatan bakti sosial yang digelar di aula sekolah itu berjalan lancar dan sukses. 

Diikuti oleh sekitar ratusan peserta. Alumni SMP Negeri 1 Parangloe dengan antusias menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama. Sementara sunatan massal dihadiri ratusan anak-anak.

Koordinator pelaksana donor darah, Baharuddin Omjeng mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian program reuni akbar alumni SMP Negeri Parangloe. Puncak reuni akbar itu dihelat Sabtu, 29 Juni 2019 besok. 

“Target kita 50 kantong darah,” ujar Omjeng sapaan akrabnya disela kegiatan donor darah. 

Donor darah ini, lanjut dia terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel dan Puskesmas Parangloe.

“Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian alumni SMP Negeri 1 Parangloe terhadap sesama,” tambah Said Saud, alumni angkatan 1981.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Parangloe, Hj Ummiyati mengapresiasi kegiatan bakti sosial seperti donor darah dan sunatan massal yang digelar mantan siswanya. 

“Pihak sekolah terutama kami guru-guru menilai kegiatan donor darah ini sangat positif. Dapat memotivasi dan menumbuhkan jiwa sosial di dalam diri pelajar di sekolah ini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA