Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo

Kepala Dinas Pendidikan Minta Calon Siswa Segera Daftar Ulang

Senin, 01 Juli 2019 | 20:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, meminta calon siswa yang dinyatakan lulus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK segera melakukan pendaftaran ulang.

“Untuk pengumuman jalur zonasi tingkat SMA/SMK sudah dilakukan. Di Makassar sudah rampung,  termasuk di beberapa wilayah daerah kabupaten/kota. Olehnya itu diharapkan casis yang telah lulus segera mendaftar ulang di sekolah masing-masing. Adapun sekolah yang belum diumumkan masih sementara verval. Pengumuman sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu,” kata None panggilan akrab Irman YL.

Bagi casis yang melakukan pendaftaran ulang di sekolah, diharapkan melampirkan bukti  tanda pendaftaran dan fakta integritas. 

“Bantu anak didik (casis)kita. Saya harap  semua masyarakat ikut membantu PPDB berjalan dengan lancar. Jangan ada lagi yang berpikir sekolah ini baik atau tidak. Semua sekolah melaksanakan fungsi dan standar. Sama ji semua sekolah, kalau anak didik kita belajar dengan baik tentu akan menghasilkan output yang baik,” tuturnya.



Ia juga menambahkan, untuk pendaftaran ulang akan berlangsung selama tiga hari dan akan dilakukan pemenuhan kuota. 

“Kita fokuskan pendaftaran ulang lebih dulu biar tidak simpang siur. Selain itu agar pihak sekolah juga bisa fokus memberi pelayanan,” katanya.

Adapun jumlah sekolah yang melakukan pemenuhan kouta masih tahap perampungan. Nanti usai pendaftaran ulang baru dilakukan pemenuhan kouta.

“Yang belum memenuhi kouta akan dibuka lagi pendaftaran secara online. Kita mesti senantiasa mengacu aturan dan asas transparansi dan adil,” tutup None.(*)


BACA JUGA